Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Penerima Bantuan RTLH Sriti , Tak Pernah Pegang Buku Rekening Bank

DUTANUSANTARAFM.COM:  Tusri (48 th) dan Partun (47th) warga Dusun Dasri Desa Sriti Kecamatanan  Sawoo  penerima bantuan rehap Rumah Tak Layak  Huni (RTLH) tahun 2021 tak pertah pegang buku  rekening bank. Padahal dalam buku bank BRI  yang dibuka  itu adalah  untuk menerima transferan dana dari pemerintah untuk biaya rehap. Dana transferan dari pemerintah itu nilainya sebesar 20 juta per keluarga penerima RTLH.

 

Tusri menyampaikan ke dutanusantarafm.com Selasa (23/11/2021) atas nama suaminya memang membuka rekening untuk menerima bantuan RTLH sebesar Rp.20 juta. Namun, dirinya tidak pernah pegang buku rekening itu bahkan tidak pernah membawa pulang sejak dibuka.

 

“Untuk pencairan dana  dilakukan 2  kali di balai desa untuk uang upah pekerja sebesar Rp.2,5 juta. Sedang sisa dana Rp.17,5  juta  tidak mencairkan. Itu diwujudkan  bahan bangunan seperti batako dan semen oleh desa,” kata Tasri.

 

Hal senada juga diungkapkan  Partun  yang juga penerima bantuan program RTLH. Partun mengaku tidakmoernah di kasih buku rekening bank . Buku itu   dipegang siap dia tidakntahu. Apakah dipengng oleh petugas bank ataukah  oleh pihak desa.

“Mboten ngertos bukune , kulo namung  mencairkan di balai desa yang  Rp.2,5 juta saja dicaikan  2x pertama di cairkan oleh bapak , kedua oleh saya sendiri karean bapak pas sakit,” kata Partun (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close