Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Senin, 5 Februari 2024 - 15:12 WIB

Pencuri Tas di Ponorogo Tertangkap Setelah Nekat Tabrak Polisi

Dutanusantara-Seorang pencuri tas di depan sebuah toko jeans di jl. Ahmad Dahlan Ponorogo berhasil ditangkap saat mencoba melarikan diri menggunakan sepeda motornya. Pelaku BR (26) asal Kecamatan Ponorogo itu akhirnya berhasil diamankan, setelah melalui aksi kejar-kejaran dengan karyawan toko yang mengendarai tiga sepeda motor, pada Senin (5/2).

Pencuri itu dikejar oleh karyawan toko mulai dari depan toko di jalan Ahmad Dahlan, jalan Batoro Katong, Pasar Pon, balik lagi ke Jalan Batoro katong, belok kiri ke jalan Sultan Agung dan akhirnya bisa dihentikan di depan kawasan ruko Ngepos Jalan Gajah Mada.

“ Pelaku akhirnya berhasil ditangkap akibat motornya terhenti setelah menabrak petugas kepolisian yang menghadangnya, hingga keduanya terjatuh. “ terang Andika salah satu Karyawan toko jeans yang ikut mengejar pelaku.

Andika mengatakan saat mengejar pelaku di jalan Gajah Mada ia tak henti-hentinya berteriak maling. Begitu belok ke kawasan ruko Gajah Mada polisi yang kebetulan sedang patroli di kawasan ruko itu langsung sigap menghadang pelaku.

“Awalnya pelaku BR sempat menghentikan motornya di depan petugas kepolisian. Namun tidak disangkanya pelaku akhirnya nekat sampai menabrak polisi tersebut.” Imbuhnya.

Saat ini pencuri tersebut sudah diamankan di satreskrim Polres Ponorogo. Barang bukti yang diamankan antara lain motor honda milik pelaku beserta dua buah tas milik korban yang berisi uang tunai 1.2 juta rupiah.

Wakapolres Ponorogo Kompol Ryan Wira Raja Prarama dalam keterangannya menyampaikan aksi itu dilakukan pelaku karena ada kesempatan. Pelaku tergoda setelah melihat di dalam jok sepeda motor yang terbuka itu ada tas milik korban .

“Tas itu lalu diambil oleh pelaku. Ketika pelaku akan pergi, kebetulan karyawan korban yang mengetahuinya. Karyawan itu kemudian mengejar pelaku tersebut” Terangnya.

Karena perbuatanya itu pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara hingga lima tahun. Pelaku kepada petugas mengaku terpaksa melakukan aksi itu karena faktor ekonomi.

“ Saat diperiksa pelaku bilang tidak ada rencana mencuri, karena ada kesempatan maka aksi kejahatan itu dilakukannya. Pelaku juga mengaku baru pertama kali melakukan perbuatan seperti itu. Namun penyidik masik perlu melakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut” tukasnya. (de)

Berita ini 234 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen