Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Pemdes Jimbe Akui Belum Koordinasi Dinsos Bantu Korban Kasus Pencabulan 6 Anak Di Bawah Umur

DUTANUSANTARAFM.COM : Sumanto ,  Kepala Desa Jimbe Kecamatan  Jenangan mengakui pihaknya belum  menemui  6 anak  korban pencabulan dan keluarganya  paska  mencuatnya kasus ini di media dan dilaporkan ke Satreskrim Polres Ponorogo bulan Juni  2021  lalu. Bahkan  keluarga korban bersama ketua RT setempat  sempat mempertanyakan kasus tersebut karena belum ada tindak lanjutnya  dari  Satreskrim Polres Ponorogo Senin 28 Juni 2021.   Benturan dan intismidasi dirasakan keluarga korban namun  baik dinsos maupun pihak pemerintah desa  belum menjenguknya meskipun hanya sekedar memberikan support moral mau psikis. Sumanto mengatakan dirinya menemui korban sekali yaitu  pada saat mediasi sebelum laporan polisi dilayangkan.

“Setelahnya saya belum menemuinnya lagi  karena kasus itu sudah di tangani oleh polres Ponorogo. Dan pada saat mediasi itu saya bertemu dnegan para korban , mereka menyatakan tidak masalah atau psikis mereka biasa- biasa saja, “ungkap Sumanto kepada dutansuantara di kantornya,  Rabu ( 25/08/  2021)

Sumanto juga menyampaikan kemarin Selasa (24/08/2021)  Dinas Sosial  P3A kabupaten Ponorogo menghubungi nya akan mengunjungi anak  korban pencabulan dan keluarga korban  namun sampai Rabu Sore  pukul 15.42 wib belum ada kabar lagi.  Sumanto mengungkapkan sampai saat ini belum melakukan tindakan apapun terhadap korban kasusu ini karean masih sibuk dengan masalah pandemic covid-19/ Namun sebebarnya denagn kehadirin ketua RT setempat yang selalu mendampingi para korban secara tidak langsung pemerintah desa sudah hadir  dalam kasus tersebut.

“Dengan kehadiran pak RT Sekopek yang terus mendampingi muai dari saat mediasi , pelaporan , mencarikan pendamping hukum dan mendampingi  pemeriksaan sebagai saksi  bukti bahwa pemerintah desa sudah hadir. Karena Ketua RT adalah kepanjangan pemerintah ditingkat bawah , “terang Kepala Desa Jimbe Sumanto. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close