Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pembobol Counter HP Berhasil Diringkus Polres Ponorogo

Dutanusantarafm-Petugas satreskrim Polres Ponorogo berhasil meringkus Agus Mulyadi asal Kabupaten Lampung pelaku pembobolan salah satu counter HP di Jl. Diponegoro Ponorogo. Pengungkapan kasus pencurian yang dilakukan pelaku pada 31 maret 2021 itu, tidak lepas dari pengamatan terhadap rekaman kamera CCTV yang ada di counter tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis Ipda Guling menjelaskan setelah menerima laporan dari korban , petugas langsung melakukan olah tkp. Pada saat olah tkp tersebut selain meminta keterangan para saksi,mengumpulkan barang bukti,petugas juga mengamati rekaman kamera cctv yang ada di counter tersebut.
“Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mencari sumber informasi yang sudah masuk kejaringan kepolisian” ungkapnya.

Ia menambahkan dari keterangan sejumlah saksi, beberapa barang bukti dan hasil rekaman cctv itu akhirnya bapak beranak satu itu berhasil diamankan. Sementara itu dari 28 hp dan sebuah laptop yang berhasil diambil pelaku senilai 175 juta rupiah tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti 26 unit hp dan sebuah laptop merk azus.

Pelaku kepada petugas mengaku masuk kedalam counter dengan cara membobol plafon. Pelaku lalu mengambil 28 unit hp dan sebuah laptop. Ia nekat melakukan tindak kejahatan itu karena alasan terjerat hutang sebesar 60 juta rupiah. Kapolres menambahkan pelaku adalah residivis yang baru saja keluar dari rutan Tasikmalaya sekitar satu bulan lalu, karena ksus penadahan hp.

Penyidik menyiapkan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan pemberatan untuk menjerat pelaku. “pelaku terancam hukuman penjara lima tahun atas perbuatanya itu” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close