Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pasar Jambon Tutup Total Satu Pasaran, Pedagang Ada Terpapar covid 19


Dutanusantarafm-Pemerintah Desa Jambon kecamatan jambon akan menutup total pasar jambon saat pasaran pahing pada selasa (26/01/2021). Penutupan pasar Desa Jambon dilakukan menyusul ada dua orang pedagang asal Kecamatan Kauman terpapar covid 19, salah satunya meninggal dunia

Kepala Desa Jambon Munarsih mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan warga masyarakat terkait rencana penutupan pasaran pahing secara total tepatnya pada Selasa (26/01/2021). Satgas covid 19 desa jambon juga telah melakukan penyemprotan desinfektan sebanyak dua kali di pasar jambon,setelah mendengar kabar ada pedagang yang terpapar covid 19. “kita sudah melakukan sosialisasi agar saat pasaran pahing warga tidak usah ke pasar dan telah dilakukan penyemprotan di pasar” terangnya.

Diinformasikanya salah satu pedagang yang terpapar covid 19 asal desa maron kauman meninggal dunia lusa lalu. Karena itu pemerintah desa mengambil keputusan untuk menutup total pada saat pasaran pahing. Sedangkan pada saat pasaran wage yang jatuh pada hari kamis mendatang, paar akan dibuka hanya sampai jam sepuluh pagi. “Kebijakan ini diambil dalam upaya untuk memutus rantai penyebaran covid 19” tambahnya.

Munarsih menambahkan saat pasaran wage dibuka nanti penerapan protokol kesehatan akan dilakukan secara ketat. Misalnya ketika akan masuk kedalam pasar akan dilakukan pengecekan suhu tubuh. Protokol kesehatan lainya seprti harus memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak juga akan terus dipantau. Sedangkan terkait kebijakan selanjutnya pada saat pasaran pahing atau lima hari mendatang, menunggu dulu hasil evaluasi oleh satgas covid 19. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close