Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Pandemi Covid Turunkan Semua Angka Kejahatan Di Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM : Jumlah angka kejahatan dan kriminalitas di Ponorogo selama tahun 2021 turun drastis. Bahkan sejumlah kasus zero atau 0 kasus selama pandemi vovid 19. Penurunan angka kejahatan dan kriminalitas ini karena mobilitas dan kegiatan masyarakat yang terkendali dan terbatasi untuk mengendalikan penyebaran covid _19. Angka kejahatan yang zero antara lain miras, peculikan , curas, pencurian hewan, pemerasan, masuk rumah tanpa hak, memperdaya, pungli, prostitusi on line fidusia dan pembobolan rekening bank.

Kapolres Ponorogo AKBP. Catur Cahyo Wibowo saat pers rillis akhir tahun di Aula Mapolres Ponorogo dalam nuansa ngopi bersama insan media , Kamis(30/12/2021) menyampaikan terjadinya tren penurunan tersebut . Trend penurunan ini diakibatkan karena selama pandemi covid-19 ini mobilitas masyarakat sangat berkurang dan kegiatan masyarakat juga terbatasi.

“Sehingga kita mentargetkan pada 2022 nanti tungakan,-tungakan kasus terselesaikan. Saya akan memastikan itu,” ungkap AKBP. Catur Cahyo Wibowo

Hal senada juga disampaikan oleh kasat reskrim Polres Ponorogo AKP. Jeifson Sitorus . Reskrim sudah bergerak menyelesaikan tugakan 4 kasus . Misalnya kasus dugaan korupsi mantan kades dan Alsintan yang merupakan tunggakan tahun 2019 .

” Untuk kasus dugaan korupsi oleh mantan kades sudah P21 untuk kasus alsintan saat ini dalam.penelitian JPU, Ada juga 2 kasus laporan baru sekarang sedang dalam proses penghitungan kergian oleh auditor dan satu kasus penetapan tersangka oleh polda Jatim, ” jelas AKP.Jeifson Sitorus.(wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close