Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Operasi Yustisi Polres Ponorogo, Beri Teguran Sampai Bagi Masker Kepada Pedagang Pasar Legi

Dutanusantarafm-Operasi yustisi guna mencegah penyabaran covid 19 di Kabupaten Ponorogo terus ditingkatkan, baik dari segi kwantitas maupun kualitasnya. Meski kasus sudah melandai namun munculnya varian baru omicron menjadi perhatian serius pemerintah

Polres Ponorogo dalam liburan nataru tidak lupa memberikan edukasi disela operasi yustisi dimanapun digelar. Seperti yang dilakukan petugas dalam operasi yustisi di Pasar Legi pada Senin (27/12/2021). Pada kesempatan tersebut dengan membawa pengeras suara petugas mengedukasi terkait pentingnya prokes dan vaksinasi covid 19.

Kasat Samapta Polres Ponorogo Akp. Edi Suyono mengatakan saat ini layanan vaksinasi dengan mudah bisa didapatkan. Vaksinasi gencar dilakukan ditempat fasilitas umum, pasar, pertokoan modern, sampai tingkat RT. Percepatan vaksinasi terus dilakukan dengan harapan target 70 persen dari jumlah penduduk bisa dicapai akhir tahun ini.

“harapan kita akhir tahun ini target 70 persen penduduk sudah divaksin, tercapai” ucapnya.

Sementara itu pada operasi yustisi di pasar legi tersebut petugas menilai sekitar 99 persen pedagang dan pengunjung sudah memakai masker. Hanya saja sebagian mereka memakai masker tidak dengan benar, seperti hanya menutup mulut atau dagu saja. Edi menyebut ada tiga puluhan pedagang yang diberi teguran karena memakai masker secara tidak benar seperti itu.

“ diantaranya ada juga masker yang sudah tidak layak pakai, namun tetap dikenakan” imbuhnya.

Pada bagian lain petugas pada operasi yustisi ini juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Lebih dari 200 lembar masker dibagikan, dengan maksud bisa menggantikan masker yang sudah tidak layak pakai, utamanya untuk mereka yang pada saat itu tidak membawa masker.

“total lebih dari 200 masker kita bagikan pada kesempatan tersebut” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close