Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Naas. Seorang Bocah Meninggal Tenggelam di Dam Sungkur Jambon.

Dutanusantarafm- Dam Sungkur yang berada di dukuh Blembem, Desa Blembem, Kecamatan Jambon Ponorogo menelan korban jiwa. Seorang bocah Riski Faija (9th) meninggal dunia setelah tenggelam di dam tersebut pada Minggu (28/03/2021) sore.

Musibah yang menimpa anak kelas tiga SD asal Desa Jambon ini berawal ketika korban bersama dengan lima teman – temannya berangkat dari rumah menuju dam sungkur untuk mencari ikan. Sesampai di dam sungkur korban turun kesungai untuk memancing ikan. Saat itu korbanpun berhasil mendapat ikan, namun ketika ikan akan diambilnya korban terpeleset lalu jatuh ke sungai.

Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto mengatakan karena korban tidak bisa berenang yang bersangkutan akhirnya ikut terseret arus air. Teman-teman korban lainnya mau menolong namun tidak berani karena takut Anak-anak lalu berteriak minta tolong, kemudian dibantu warga berusaha mencari korban. “Selang sekitar satu jam kemudian korban berhasil ditemukan sekitar 500 m dari lokasi tenggelamnya korban. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan puskesmas Jambon, idenfikasi polres ponorogo korban mengalami luka benjolan pada kepala bagian kanan belakang, hidung mengeluarkan busa. Korban dengan memakai kaos lengan pendek warna kuning,kaos dalam warna coklat , celana pendek warna hitam itu meninggal karena musibah laka air. Sungai sebenarnya tidak terlalu dalam, namun karena korban tidak bisa berenang dan cemas akhirnya tenggelam dan terseret. “Kejadian ini murni musibah laka air. Untuk iku kepada orang tua dihimbau untuk selalu mengawasi anak-anaknya dimana ia bermain. Apakah ditempat aman atau tidak”pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close