Dinamika AktualKabar Kota Kita

Mulai Dipikirkan, Angkutan Sekolah Menunggu Situasi Memungkinkan

Dutanusantarafm-Kegiatan belajar di kelas sistem pertemuan tatap muka (PTM) semakin banyak dilakukan oleh sekolah. Namun begitu pemerintah Kabupaten Ponorogo belum berencana untuk kembali mengoperasikan angkutan sekolah,sebelum situasinya benar-benar memungkinkan. Khususnya terkait dengan situasi perkembangan covid 19 di Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan pengoperasian kembali angkutan sekolah sebenarnya telah mulai dipikirkan. Hal itu antara lain dalam kaitan dengan meningkatnya angka kecelakaan lalu lintas di Ponorogo yang melibatkan para pelajar. Kasus itu tidak bisa dilepaskan karena kegiatan belajar tatap muka yang mulai diberlakukan di kelas, dimana banyak anak dibawah umur pergi sekolah dengan naik motor. Jika angkutan sekolah dioperasikan kembali maka pelajar bisa memanfaatkanya saat berangkat dan pulang sekolah.

”sudah ada fikiran kesitu,tapi tunggu dulu” ucap Sugiri.

Ia menjelaskan pandemi covid di Ponorogo yang melandai memang membuat keinginan semua aktifitas bisa dilakukan secara normal. Namun begitu kondisi sekarang ini terang Sugiri tidak boleh membuat semuanya lengah sehingga abai dengan protokol kesehatan. Sebelum angkutan sekolah dioperasikan maka harus dipastikan dulu apakah situasinya memungkinkan atau tidak. Semua tidak boleh terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sugiri lebih setuju kalau untuk mencegah angka laka yang melibatkan pelajar maka dilakukan sosialisasi dulu secara intensif.

“saat ini masih pandemi meski kasus melandai,tetapi sebaiknya digencarkan dulu himbauannya ke masyarakat” imbuhnya.

Menurutnya kalau toh angkutan sekolah akan dioperasikan maka belum tentu akan ada banyak penumpangnya. Karena saat ini pembelajaran tatap muka juga belum 100 persen dilakukan. Sekolah disebagian tingkatan dan sebagian tempat masih ada yang daring. Pengoperasian angkutan sekolah dinilainya belum tentu efektif dalam kondisi sekarang ini. (de/san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close