Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sebuah Mini Bus Hangus Terbakar di Jetis, Diduga Akibat Konsleting Instalasi Kabel Lampu Aksesoris

Dutanusantarafm- Sebuah mobil mini bus nopol AG-7390-UV tahun 2019 milik Dian Setiarni alamat Desa Gontor Kecamatan Mlarak Ponorogo hangus terbakar pada Rabu (08/09/2021) malam. Dugaan awal penyebab kebakaran karena konsleting kabel instalasi lampu aksesoris yang terpasang di mobil tersebut.

Kapolsek Jetis AKP. Edy Sucipta menjelaskan kronologi kebakaran saat itu mobil tersebut akan disewa oleh Gatot Suseno untuk suatu keperluan. Oleh pengelola Nur mobil diantar ke rumah Gatot yang beralamatkan di Desa Tegalsari Jetis Ponorogo.

Edy mengatakan oleh saksi Nur kendaraan tersebut diparkir di depan rumah Gatot lalu dicek kondisi kendaraan beserta lampu aksesorisnya. Saat dicek diketahui lampu aksesoris/lampu disko yang terpasang di atas tempat duduk sopir bermasalah, sewaktu dinyalakan kadang menyala kadang mati.

Edy menuturkan mengetahui hal tersebut saksi Gatot memerintahkan untuk mematikan lampu tersebut. Setelah dimatikan dengan menekan sakelar lampu aksesoris pada posisi off,selanjutnya kunci kendaraan diserahkan kepada Gatot.

Tidak lama kemudian saat kedua saksi duduk diteras, api tiba-tiba muncul dari dalam kendaraan bagian atas depan, lalu membakar bagian yang lain.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Jetis dan PMK Ponorogo. Dua unit PMK didatangkan ke lokasi untuk.memadamkan api, namun mini bus tersebut tidak terselamatkan.

“Mobil hangus tinggal rangkanya saja” ucap Edy.

Edy juga menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut namun kerugian materil diperkirakan Rp. 400 juta. Selain itu satu mini bus yang ada didekatnya ikut terbakar sebagian.

“kerugian materiil ditaksir 400 juta rupiah”imbuhnya.

Sementara itu kebakaran itu juga menghanguskan surat kendaraan berupa STNK kendaraan, buku KIR, KPS atau ijin trayek perjalanan wisata. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close