Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:53 WIB

Meski Shelter Covid Zero, Masyarkat Harus Waspada

Pasien Covid-19  tinggal  5 , di RSU Muhammadiyah hanya 1 orang , itupun sudah negatif

Pasien Covid-19 tinggal 5 , di RSU Muhammadiyah hanya 1 orang , itupun sudah negatif

DUTANUSANTARAFM.COM : Melandainya angka covid-19 di Ponorogo menyebabkan tingkat hunian di Shelter covid-19 Tambak Bayan zero pasien, Selasa (14/12/2021).Sementara tingkat hunian pasien di 3 Rumah Sakit rujukan Di Kabupaten Ponorogo juga sepi bahkan ada yang kosong . Hal tersebut disampaikan dr. Hermansyah Kasi Pelayanan Kesehatan Kabupaten Ponorogo segaligus bagian Ketua Pelaksanan Vaksinasi Satgas Covid Kabupaten Ponorogo , Selasa ( 14/12/2021).

” Data pada Senin (13/12/2021 )  jumlah pasien di RSUD. Hardjono 1 Orang , di RSU Muslimat 1 orang, di RSU .Muhammadiyah 1 orang dan di RSU .Aisyah 2 orang . Sedangkan di shelter Tambak Bayan saat ini kosong. Jumlah tersebut ssebagian sudah negatif  dan saat ini tinggal 2 yang rawat dirumah sakit ,” ungkap dr. Hermansyah.

Melihat data tersebut, mengidikasikan keberhasilan pemerintah kabupaten Ponorogo bergotong royong dengan masrayakat dalam pencegahan dan pengedalian penyebaran covid-19.  Untuk menuju zero  maka perlu pencapaian vaksinasi minimum 60 % sehingga masuk pada herd imunity.  Saat ini yang di prioritaskan untuk masuk pada level herd imunity adalah vaksinasi pada lansia dan ibu hami.

“Untuk program lansia pencapaiannya dilakukan dengan vaksinasi dari desa ke desa. Sedangkan untuk vaksinasi ibu hamil puskesmas induk dan puskesmas pembantu melakukan upaya pencarian dan pendataan ibu hamil ,”jelas dr. Hermansyah,

Harapannya , kedepan dengan terus di gencarkannya vaksinasi tingkat hunian di rumah sakit semuannya zero. Untuk mencapai target sero covis,-19 di Pinorogo ini di butuhkan kerjasama antara pemrrintah dan masyarakat. Kerjasama untuk terus mentaati protokol.kesehatan dan kerjasama kesadaran untuk melakukan vaksinasi.

” Dua hal tersebut harus ditaati dan dilakukan oleh masyarakat . Tetap protokol kesehatan meski telah di vaksin . Jangan merasa kebal karena telah divaksin. Terlalu abai akan membahayakan,” terang dr. Hermansyah.( wid)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen

Dinamika Aktual

Penularan TBC pada Anak Harus Diwaspadai

Dinamika Aktual

Rumah Pedagang Sayur di Gontor Diobrak-abrik Pencuri, Saat Ditinggal Tarawih

Dinamika Aktual

Harga Ayam Potong Dari Peternak Saat Ini RP 21 Ribu /Kg

Dinamika Aktual

Fogging DBD di Lingkungan Kelurahan Kepatihan, Upaya Pencegahan Selain 3M Plus