Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Meski Gratis , Pemotongan Hewan Kurban Di RPH Kurang Diminati

DUTANUSANTARAFM.COM: Menghindari kemugkinan adanya penyebaran covid-19 dari clutser penyembelihan hewan kuban pada hari raya Idul Adha , Dinas Pertanain Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo memberikan fasilitas penggunanan Rumah Potong Hewan (RPH) secara gratis. Namun , fasilitas gratis ini seperti kurang diminati oleh masyarakat. Hasil pantauan dutanusantarafm.com di RPH jalan Sumatra pada Selasa Siang (20/97/2021) hingga pukul 11.00 WIB baru ada 3 ekor sapi yang disembelih disana.

Andi Susetyo Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo menyampaiakn bahwa berdasarkan laporan dari kasi kesehatan hewan bidang peternakan sudah ada 8 orang yang mendaftarakan akan melakukan penyembelihan hewan di RPH jalan Sumatra. Masih sedikit jumlah itu, namun lumayan dibandingkan tahun 2020 lalu yang tidak ada peminatnya meski sudah memberikan fasilitas gratis .

“Sebenarnya RPH jalan Sumatra itu sudah tidak digunakan lagi sejak beberapa tahun kemarin. Namun demi memberikan pelayanan masyarakat untuk mengurangi kerumunan saat penyembelihan hewan kurban dihidupkan lagi. Fasilitas kita sediakan seperti air dan listrik serta sudah sejak bebebrapa hari RPh kita bersihkan , “ungkap Andi Susetyo.

Sementara itu Hendri koordinator penyembelihan hewan kurban di Dusun Ngijo Desa Lembah Kecamatan Babadan mengaku tidak menggunakan fasilitas RPH pemerintah karena masalah jarak.

“Aksesnya terlalu jauh dan pendistribusiannya bagaimana nanti jadi ribet juga kalau dibawa ke RPH, “terang hendri. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close