Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Menuju WBK, Kejari Ponorogo  Prioritaskan Kasus Korupsi Dan P3A   

DUTANUSANTARAFM.COM :  Firdaus Dewilmar,  Inspektur III Jamwas Kejaksaan Agung melakukan peninjauan  ke Kejaksaan Negeri Ponorogo, Kamis ( 16/06/2022) . Kunjungan tersebut dalam rangka penguatan di sejumlah Kejaksaan Negeri  di Jawa Timur  termasuk Ponorogo  untuk menuju Wilayah Bebas  Korupsi (WBK).  Disambut Kajari Ponorogo  Rindang Onasis , Firdaus Dewilmar memberikan beberapa masukan untuk penguatan di Kejari Ponorogo agar lolos WBK. Diantarannya , memisalakan layanan masyarakat di PTSP  dengan  desk yang berbeda. Dimana ada deks untuk laporan kasus Korupsi dan ada desk tersendiri untuk pelaporan  kasus perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan anak.  Dua  hal tersebut  menjadi atensi presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Makruf Amin.

Firdaus Dewilmar  menjelaskan peninjauan menghasilan  evaluasi  bahwa fasilutas secara fisik sudah  bagus untuk Ponorogo sehingga sudah layak  mendapatkan predikat WBK  yang akan di nilai oleh Tim Nasional dalam hal ini Kemendagri. Kemudian  indeks antikorupsi akan dinilai oleh KPK.

“Dalam.pelayanan Terpadu Satu Pintu atau  PTSP harus berkolaborasi dengan pemkab dalam hal ini pak.bupat. Karena  sesuai RPJMN, RPJMD dan renstra di Ponorogo eruama masalah perlindungannterhadap.peremouan dan anak . Sehingga, harus dipecah pelayanan antara laporan  korupsi dan perlindungan perempuan dan anak. Terpenting kejaksaan dapat bersinergi dengan Kabupaten Ponorogo dengan mengakselerasi  program –program pemerintah  seperti PEN, rumahbrestoratif justice  dan.pelayanan kesehatan, ” terang Firdaus .

Sementara itu Kajari Ponorogo Rindang Onasis menyambut baik intruksi penguatan  dari atas dalam.rangka mendekatkan kejaksaan dengan masyarakat. Pembangunan  seperti klinik kesehatan  Kejaksaan akan dilakukan dan akan  di tingkatkan  menjadi klinik pratama adyaksa bekerjasama dengan puskesmas.  (Wid)

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close