Dinamika AktualKabar Kota Kita

Melepas Keberangkatan Misi Kemanusiaan Lumajang, Bupati Sugiri Pesan Agar Jaga Kesehatan

Dutanusantarafm-Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pada Sabtu (11/12/2021) melepas keberangkatan misi bantuan kemanusiaan dan bantuan sosial untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Bupati Sugiri berpesan kepada para relawan Tagana untuk menjaga kesehatan selama berada di lokasi penanganan para korban bencana.

Pemkab Ponorogo melalui Dinas Sosial P3A memberangkatkan sebelas orang tagana dengan lima mobil logistik penanganan bencana. Selain itu untuk para korban bencana erupsi Gunung Semeru Dinsos P3A Ponorogo memberikan bantuan berupa pakaian, alas kaki, selimut, peralatan untuk mandi,cuci,masker termasuk mie instan.

Bupati Sugiri menyampaikan penanganan terhadap para korban bencana menjadi tanggung jawab bersama. Namun begitu Pemkab Ponorogo tidak bisa terburu-buru dalam melangkah, melainkan harus berkoordinasi dulu dengan Pemprov Jawa Timur. Pasalnya apa yang akan dilakukan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan di lokasi bencana.

Melalui tahapan-tahapan itu maka apa yang dilakukan oleh Pemkab Ponorogo terkesan terlambat, padahal pemkab harus berkoordinasi dulu dengan pemprof jatim dan pemkab Lumajang. Bupati Sugiri menambahkan dengan koordinasi itu pula maka Pemkab Ponorogo tahu apa yang harus dipersiapkan, apa kebutuhan mereka. Pemkab Ponorogo harus memetakan terlebih dahulu apa-apa yang dibutuhkan saat ini dan bukan sekedar mengirimkan bantuan.

“Kami tidak ingin justru banyak orang , banyak beras disana, sementara yang dibutuhkan bukan itu. Karenanya yang kita kirimkan sesuai yang dibutuhkan” terangnya.

Bupati tidak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada para relawan yang mau mengemban misi kemanusiaan ini. Ia juga berpesan kepada tagana untuk selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya. Dengan kerjasama semua pihak dalam penanganan korban bencana erupsi gunung semeru, diharapkan semuanya bisa ditangani dengan baik.

“jangan lupa jaga kesehatan dan selalu berhati-hati selama bertugas”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close