Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Gerakan Politik Hijau, DPC PDIP Pacitan Cegah Abrasi Teleng Ria

DUTANUSANTARFM.COM: Pacitan- DPC PDIP Pacitan saat ini gencar melakukan gerakan politik hijau yang merupakan intruksi dari ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri. Di musim penghujan ini jajaran DPC PDIP terus melakukan penanaman ribuan pohon berkolaborasi dengan petani dan komunitas penggiat lingkungan hidup Sronojolo. Titik penghijauan yang dilakukan diantarannya di Pancer Door Teleng Ria Pacitan , tepian laut dengan sungai di kawasan paling timur. Penanaman pohon flamboyan dikawasan itu dilakukan dalam rangka untuk mencegah abrasi di kawasan tepi pantai tersebut .

“Pohon Flamboyan ini mempunyai karakter pohonnya keras, taham angin besar dan bungannya bagus. Harapan saya ratusan flamboayan sudah mulai hidup kalau besar nanti bunga indah seperti sakura sehingga bisa menarik wisatawan,“terang Ketua DPC PDIP Pacitan Eko Setyoranu, kepada Dutanusantarafm.com , Rabu (24/-3/2021).

Eko Setyaranu mengungkapkan penanaman lainnya adalah penanman sengon bekerjasama dengan petani di kecamatan Kebon Agung dan Kecamatan Pring Kuku . Sengon itu adalah tanaman keras yang bisa dipanen dan diterapkan pola bagi hasil atau kemitraan.

“Selain kemitraan dalam penanamn sengon , kita juga mengembangkan tanaman singkong atau ketela yang merupakan makanan pokok masyarakat Pacitan. Jangan sampai masyarakat hanya mengenal padi alias pari saja sebagai makanan pokok. Kita akan mengembangkan inthil alias tiwul kering , makanan dari bahan ketela iini, “jelas Eko Setyoranu yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Pacitan dari fraksi PDIP. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close