Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Mahasiswa Minat Bisnis, HIPMI Ponorogo Siap Mewadahi

Dutanusantarafm-Sebagai organisasi bagi pengusaha muda, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ponorogo siap mewadahi para mahasiswa yang mempunyai minat berbisnis. BPC HIPMI Kabupaten Ponorogo akan membantu para mahasiswa yang akan memulai atau telah menjalankan usaha agar bisa lebih maju dan berkembang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua BPC HIPMI Ponorogo Dessy P Fabella dalam dialog di radio duta nusantara fm pada Jum’at (1/10/2021) dengan tema “Kumpulan pengusaha Muda,Bisa apa?. Dialog yang dipandu Wakil kepala bidang ekraf dan telekomunikasi Najih Muhammadiy tersebut antara lain mengupas keterlibatan anak muda di berbagai macam usaha di Kabupaten Ponorogo.

Dessy menyebut saat ini anggota HIPMI Ponorogo sebanyak 153 pengusaha muda yang bergerak diberbagai bidang seperti usaha industri, pariwisata,pertanian, coffe shop, kuliner, jajanan, dan masih banyak lagi. Mereka yang bergabungpun juga berbagai tingkatan ada yang tergolong pengusaha pemula ada juga yang sudah tergolong sukses. Karena itu Dessy menegaskan bahwa HIPMI Ponorogo bukan hanya wadah bagi yang telah sukses dalam usaha, melainkan yang baru memulai usahapun dipersilahkan bergabung.

“Yang lagi memulai usaha silahkan bergabung menjadi anggota HIPMI” ucapnya.

Ia menambahkan HIPMI Ponorogo menjadi tempat saling sharing, berkolaborasi, untuk menginspirasi, yang juga membahas masalah masing-masing usaha anggota. Apabila ada masalah yang dialami anggota misalnya usahanya tidak juga berkembang, maka akan dibahas bersama saat dilakukan pertemuan rutin. Karena HIPMI juga menjadi tempat untuk saling berbagi pengalaman, memecahkan masalah bersama.

Dengan dibukanya kesempatan bagi mahasiswa untuk bergabung dengan HIPMI maka nantinya mereka akan mendapatkan edukasi dalam memulai usaha, diikutkan pelatihan dan seminar, pemahaman terkait perizinan,trik bisnis dan lain-lain. Selain itu yang tidak kalah penting HIPMI akan membantu mempromosikan usaha anggota, baik melalui organisasi hipmi, secara on line, melalui platform market place yang menjangkau sampai di tingkat nasional.

“Jika mahasiswa mau bergabung dengan HIPMI, kita akan bantu bahkan sampai pemasaran” imbuhnya.

HIPMI Ponorogo melihat mahasiswa yang punya keinginan berbisnis bahkan untuk yang sudah memulainya sangat berpotensi untuk menjadi pengusaha sukses. Karena itu pihaknya menargetkan bisa dibentuknya HIPMI di perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Di Kabupaten Ponorogo Terdapat banyak perguruan tinggi, maka sudah saatnya dibentu HIPMI di Perguruan Tinggi” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close