Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Lupa Cabut Carge HP, Kamar Warga Tanjungsari Ludes Terbakar

DUTANUSANTARAFM.COM : Akibat konsleting listrik, isi salah satu kamar rumah milik Sisam,65 tahun warga Rt 3 Rw 1 Dukuh Krajan 2, Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo terbakar.
Menurut Sisam,  peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00. Diduga api berasal dari percikan carger handphone yang lupa dilepas.

Saat kejadian, Sisam yang berada di belakang rumah sedang mencuci pakaian. Tiba-tiba dia mendengar teriakan minta tolong dari tengah rumah. “Saya tidak tahu kejadian persisnya seperti apa. Saya mendengar teriakan kebakaran dari Puput anak saya. Saya langsung syok,” katanya.

Sisam menambahkan, saat mendengar teriakan putrinya dia langsung ikut berteriak minta tolong. Teriakan itu kemudian terdengar para tetangga, yang selanjutnya beramai-ramai memadamkan api. Beberapa menit kemudian mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan api. “Setengah jam api baru padam,” katanya.
Setelah padam, Sisam dan Puput mengecek kondisi kamar. Kasur beserta bantal di kamar itu hangus terbakar. Begitu juga beberapa alat mebel lainnya.
Sisam memperkirakan sumber api berasal dari kabel charger hanphone yang berada di atas kasur.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya diperkirakan kerugian materi mencapai tiga sampai empat juta rupiah.

Kepala Desa Tanjungsari, Zainur Rofiq saat dilokasi kejadian mengatakan warganya segera sigap menolong memadamkan api yang menyala. Butuh sekitar 30 menit untuk memadamkan api tersebut. Kepada warganya, Zainur menghimbau agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. ”Saat kejadian penghuni kamar sedang tidak di tempat. Dan diduga lupa mencabut carge HP,” tegasnya. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close