Dinamika AktualKabar Kota Kita

Lulus 100 Persen, 410 Guru Honorer Sah Sandang P3K

Dutanusantarafm.com- Menyusul 974 guru yang lolos di tahap I Juni 2022 lalu, 410 guru honorer di Kabupaten Ponorogo resmi menyandang status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap II. SK mereka akan diterimakan pada Kamis (23/06 2022).

Kepala BKDSDM Ponorogo, Andi Susetyo mengatakan 410 guru itu lolos 100 persen. Berbeda dengan tahap I, dengan satu guru tidak lolos lantaran ijazahnya tidak sesuai dengan kualifikasi.

“Ijazah yang menjadi persyaratan itu harus S1. Sementara yang tidak lolos itu baru D2,” katanya usai kegiatan istighosah guru honorer lulus passing grade di Masjid Agung Ponorogo Selasa (21/06 2022).

Sebelumnya, ratusan guru honorer dari berbagai mata pelajaran (mapel) itu sudah mengikuti berbagai tahapan. Mulai dari pemberkasan, hingga tes tulis hingga proses verifikasi di Kepegawaian Nasional (BKN). Dengan lolosnya 410 guru itu, saat ini total guru honorer penerima SK berjumlah 1499 orang.

Terkait P3K tenaga kesehatan (nakes) dan teknis lainnya, Andi menyebut hingga saat ini belum ada kepastian dari tingkat pusat. Baik tentang jumlah maupun formasi yang dibutuhkan. (Umi Duta)

 

 

 

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close