Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Luaskan Program PWI Mengajar, PWI Ponorogo Berkolaborasi Dengan Dindik

DUTANUSANTARAFM.COM: Perwakilan  Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ponorogo bertemu dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Danuri, Rabu (01/06/2022) di kantornya di Gedung Terpadu. Pertemuan tersebut untuk membahas program PWI Ponorogo yaitu “PWI Mengajar” . Harapannya , program tersebut bisa di perluas karena PWI ingin memberikan kontribusi lebih pada dunis pendidikan di Ponorogo. Program PWI mengajar  sebenarnya sudah sejak lama di lakukan oleh PWI Ponorogo bekerjasama dengan  beberapa sekolah baik tingkat SLTP maupun SLTA secara parsial . Selain , memberikan kelas mengajar jurnalistik , PWI juga menanamkan nilai- nilai independesi, nasionalisme dan patriotisme pada anak-anak . Karena ditubuh PWI Ponorogo punya perangkat cukup lengkap mulai dari  Announcer , reporter radio, wartawan on line, wartawan televisi, wartawan media cetak, aktivis lingkungan hidup, aktivis anak , aktivis kesetaraan gender dan aktivis sosial.

“ Kita  hanya ingin  bisa berkontribusi lebih pada  kota tercinta kita Ponorogo terutama di bidang pendidikan . Semoga , dengan program PWI Mengajar ini  sekolah- sekolah negeri bisa lebih menarik lagi bagi para calon siswa dan para orang tua untuk mempercayakan anaknya dalam mengenyam pendidikan , “ungkap Ketua PWI Ponorogo  Hadi Sanyoto.

Nurhadi Danuri , Kepala Dinas Pendidikan mengaku menyambut baik program dari PWI Ponorogo tersebut.  Apa yang ditawarkan PWI ini sesuai dengan programnnya untuk menggeliatkan sekolah sekolah membuat terobosan dan inovasi agar sekolah negeri menjadi lebih menarik lagi.

“Apalagi dalam menyongsong kurikulum merdeka belajar  dengan masuknya  mata pelajaran pancasila dengan adanya sekolah penggerak dan lain- lain   Kemajuan dunia pendidikan Ponorogo tidak bisa hanya menjadi tanggungjawab  Dinas pendidikan saja butuh kolaborasi dengan banyak pihak, ,”ungkap Nurhadi Danuri.   (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close