Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Kabar Kota Kita

Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:22 WIB

Longsor Timpa Rumah Warga Wonodadi Ngrayun, Kerugian Materi Capai Rp 25 Juta

TERTIMBUN : Kondisi rumah Parno,31 warga Desa Wonosari, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo tertimbun tanah longsor pada Rabu (26/10/2022).

TERTIMBUN : Kondisi rumah Parno,31 warga Desa Wonosari, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo tertimbun tanah longsor pada Rabu (26/10/2022).

Dutanusantarafm.com – Curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan Ponorogo pada Rabu (26/10/2022) menyebabkan longsor di Kecamatan Ngrayun. Rumah warga Dusun Tunggon, RT 03/01 Desa Wonodadi, Kecamatan Ngrayun. Tepatnya, dapur rumah milik Parno,31 tertimbun material tanah sekira pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

Kapolsek Ngrayun, Iptu Joko Triyono mengatakan longsor terjadi usai lokasi tersebut diguyur hujan selama satu hari satu malam. Intensitas curah hujan pun tinggi, sehingga tanah dengan kemiringan tertentu menjadi gembur dan terbawa arus air.

‘’Kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan tebing. Jadi risiko tertimpa longsornya tinggi,’’ ujarnya Kamis (27/10/2022).

Saat kejadian, lanjut Joko penghuni rumah yang berjumlah dua orang itu berada di dalam kamar mereka. Sedangkan longsor menimpa bagian dapur rumah, di sisi belakang bangunan. Sehingga, kedua korban berhasil menyelamatkan diri.

Longsor tersebut, merupakan peristiwa bencana kali kedua yang terjadi di Kecamatan Ngrayon. Sebelumnya, bencana serupa juga terjadi di Desa….. Karena longsor tidak berada di wilayah pemukiman, jadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material.

Kepada seluruh masyarakat yang tinggal di dataran tinggi, khususnya warga Kecamatan Ngrayun Joko menghimbau agar lebih berhati-hati saat musim penghujan kali. Bencana longsor bisa saja terjadi sewaktu-waktu. (Umi Duta)

Berita ini 96 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen