Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Lomba Mural Munculkan Seniman Muda Ponorogo Ditengah Pandemi

DUTANUSANTARAFM.COM : Purnomo Setyawan, Shan Roma, Habib Ali, Abdul Hamid yang menamakan kelompok mereka “Santri Sregep Tarweh” mengikuti lomba Mural yang diselenggarakan oleh Pemkab  Ponorogo bersama para Seniman.Lomba Mural diselenggarakan dalam rangka  mempercantik dinding Stadion Bathoro Katong Ponorogo. Empat seniman muda ini tampak asyik dan menikmati saat menggoreskan kuasnya di dinding Stadion Bathoro Katong yang sudah dicat dasar putih. Lukisan mural bertemakan olah raga dikombinasikan dengan budaya reog Ponorogo mulai digarap apik oleh seniman muda santri dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak ini.

Purnomo Setyawan mengungkapkan dirinya dan teman temannya ikut lomba mural selain untuk menambah ilmu juga untuk mengisi masa libur  yang berlangsung sejak awal Ramadhan dan akan berakhir 25 Mei. Dengan ikut lomba  melukis mural waktu libur dimasa pandemi covid -19 yang serba terbatas ini bisa mengobati kejenuhan dan kebosanan mereka.

“Selain itu juga kita juga merasa bangga karya mural ini nantinya terpampang di fasilitas umum dan bsia di lihat serta dinikmati khalayak. Semoga lukisan- lukisan mural yang melingkar di dinding stadion Bathoro Katong ini, nantinnya mampu memperindah wajah stadion dan memberikan semangat pada olah raga Ponorogo agar  semakin maju. “terang Purnomo Setyawan.

Hal senada juga disampaiakan oleh Habib Ali. Ali menceritakan pendaftaran mereka untuk ikut lomba mural ini dilakukan pada detik – detik hari penutupan pendaftaran, dengan menyetorkan desain gambar dalam kertas A3. Meski kemampuan melukisnya otodidak ternyata, mereka masuk 20 nominasi besar dari sekian peserta yang mendaftar. Habib mentargetkan lukisan yang sudah dimulai sejak 20 Mei 2021 akan  diselesaikan pada 26 mei 2021 mendatang. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close