Home / Dinamika Aktual / Kabar Kota Kita

Kamis, 28 Desember 2023 - 17:32 WIB

Libur Nataru, 70.911 Penumpang Kereta Api Tiba di Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun

Dutanuantarafm-Selama libur natal dan tahun baru 2024, kereta api masih menjadi pilihan favorit masyarakat untuk pergi berlibur ataupun pulang ke kampung halaman. Jumlah penumpang kereta api yang tiba maupun berangkat dari stasiun wilayah Daop 7 Madiun naik signifikan selama liburan ini.

Sesuai data dari PT KAI Daop 7 Madiun, hingga hari ke delapan masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) jumlah penumpang kereta api (KA) yang datang 70.911 orang. Sedangkan yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 66.778 orang .

“Sampai siang ini penumpang yang datang lebih banyak dari yang berangkat. Selisihnya lebih dari 3 ribu orang penumpang” Terang Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardoyo.

Jika dibandingkan dengan masa libur Nataru di tahun 2022 yang lalu, untuk kedatangan mengalami lonjakan sekitar 10 persen. Sedangkan untuk keberangkatan penumpang naik sekitar 20 persen. Kedatangan dan keberangkatan itu terdiri dari, Stasiun Madiun, Magetan, Nganjuk, Kertosono, Jombang, Kediri, Tulungagung dan Blitar.

Adapun untuk tujuan para penumpang kereta api yang berangkat dari stasiun wilayah daop 7 madiun masih didominasi ke Jakarta, Bandung, Solo dan Semarang. Sementara lonjakan penumpang pada 26 Desember kemaren, diperkirakan akan terjadi lagi pada 1 Januari 2024.

“Satu kereta api sudah dioperasionalkan guna mengantisipasi adanya lonjakan penumpang yang diperkirakan akan terjadi lagi pada 1 januari 2024.” Tukasnya. (de)

Berita ini 50 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai

Dinamika Aktual

Ramadan Sampah Produksi Rumah Tangga di Ponorogo Naik 10 Persen