Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Libur Lebaran Usai, Latihan Tim Futsal Ponorogo Langsung Digeber

Dutanusantarafm.com : Libur lebaran usai. Sedangkan pertandingan Porprov Jatim akan segera digelar sebulan lagi. Karena itu, tim futsal Ponorogo kembali digeber untuk melaksanakan latihan fisik.

Yasin Subagyo, pelatih Tim Futsal Ponorogo mengatakan pihaknya akan fokus pada latihan fisik. Latihanfisik untuk tim putra akan dilaksanakan pada Minggu (8/05 2022). Sedangkan untuk tim putri sehari berikutnya, yakni pada Senin (9/05 2022).

“Latihan kali ini kami akan menggunakan alat VO2 max. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran dan ketahanan fisik pemain,” katanya pada Kamis (5/05 2022).

VO2 max, merupakan alat khusus mengacu pada jumlah maksimum oksigen yang dapat dimanfaatkan selama berolahraga.
Biasanya digunakan untuk menguji daya tahan aerobik, mempertahankan kecepatan atau kebugaran kardiovaskular seorang atlet sebelum dan di akhir siklus pelatihan.

Setelah itu, imbuh Yasin tim pelatih akan fokus mengembalikan kondisi fisik pemain. Sehingga, mampu kembali ke tingkat yang ideal.
Selanjutnya tim pelatih fokus membenahi sistem bermain dan akan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Tujuannya untuk mencari komposisi susunan pemain.

“Jadi tim akan kami siapkan secara maksimal,” tegasnya. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close