Home / Highlight News / Kabar Kota Kita

Selasa, 5 Mei 2020 - 11:07 WIB

Lega, BLT Mulai Rabu 6 Mei 2020 Cair

BLT akan dicairkan untuk penerimaan satu bulan, direncanakan sepekan selesai

Dutanusantarafm.com-Lega, saat yang ditungu-tunggu segera tiba. Pencairan dana bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah pusat untuk 16.302 penerima manfaat bisa dilakukan mulai Rabu (06/05/2020). Namun untuk pencairan BLT dengan menggandeng PT. Pos ini tidak dilakukan secara serentak dalam satu hari, melainkan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Supriyadi Kepala Dinas Sosial dan P3A Ponorogo mengatakan, pencairan BLT sebesar 600 ribu rupiah akan dimulai dari kelurahan Bangunsari dan Banyudono Kecamatan Ponorogo pada Rabu (06/05/2020). ” setelah dua kelurahan itu pada besoknya akan dilanjutkan pencairan untuk penerima di kelurahan lain kecamatan Ponorogo, dan desa-desa di kecamatan Babadan” terangnya. Pada koordinasi yang dikakukan dengan PT. Pos direncanakan pencairan rampung dalam sepekan.

Pada waktu bersamaan selain pencairan BLT untuk 16.302 penerima usulan dari daerah ini, juga akan dicairkan BLT untuk 3.837 penerima melalui beberapa bank milik pemerintah. “Pencairan BLT melalui bank ini penerimanya langsung ditentukan pemerintah pusat mengacu Data pusat pelayanan keluarga sejahtera (PPKS)” jelasnya.

Program BLT akan diberikan selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni. Adapun pencairan pada awal Mei ini adalah penerimaan untuk satu bulan. Supriyadi menambahkan untuk mekanisme pencairan BLT, para calon penerima akan mendapatkan undangan melalui Desa untuk datang di kelurahan atau kantor pos guna menerima dana secara tunai. “selanjutnya penerima bisa datang sesuai dengan waktu yang ditentukan di undangan” jelasnya.

Pemberian BLT dimaksudkan untuk meminalisir dampak covid 19. Sebelumnya Pemkab Ponorogo mengusulkan sebanyak 16.327 calon penerima, namun setelah dilakukan sinkronisasi data 25 nama terpaksa dicoret. Penerima manfaat program ini adalah yang bukan menerima bantuan program PKH, BPNT, BPNTD, kartu pekerja dan lainnya. (san)

Berita ini 0 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

KPU Ponorogo Ajukan Santunan 2 anggota KPPS yang meninggal dunia

Dinamika Aktual

Diduga Akar Lapuk, Pohon Karet Tumbang menutup Jalan Selingkar Ngebel

Dinamika Aktual

Prabowo Gibran unggul di TPS 901 Rutan Ponorogo

Dinamika Aktual

Pemilu 2024, Bupati Sugiri Sancoko dan Keluarga Mencoblos di TPS 04 Mangkujayan

Dinamika Aktual

Diperpanjang, 125 Jamaah Haji Ponorogo Belum Lunas BIPIH Tahap Satu

Dinamika Aktual

Sah, Uji Coba Jalan Satu Arah Segi 8 Emas Ponorogo dimulai 14 Februari 2024

Dinamika Aktual

Ledakan Dasyat Kagetkan Warga Balong Ponorogo, Satu Korban Luka

Dinamika Aktual

Polres Ponorogo Terjunkan 684 Personil Amankan 2.893 TPS pada Pemilu 2024