Dinamika AktualKabar Kota Kita

Lebih Dari 100 Peserta Ikuti Diklatsar Banser Ponorogo 2022,

Dutanusantarafm- Sebanyak 112 calon Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti pendidikan dan latihan dasar (diklatsar) di Kecamatan Slahung dan di Kecamatan Ngebel yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Ansor Kabupaten Ponorogo, Diklatsar adalah adalah syarat yang harus diikuti oleh semua calon sebelum menjadi Banser, meski sebelumnya yang bersangkutan punya jabatan lain.

Ketua PC GP Ansor Ponorogo Muhammad Ilham mengatakan diklatsar ditekankan terhadap dua hal , yaitu tugas Banser sebagai benteng ulama, menjaga tradisi di NU, dan sebagai kader bangsa banser punya tugas menjaga kedaulatan negara bersama elemen lain, bisa tampil menjadi pelopor, memberikan sumbangsih di wilayah tempat tinggalnya.

Materi yang disampaikan pada dilatsar antara lain menyangkut Kebangsaan, Ansor, NU, termasuk bagaimana memanfaatkan kecanggihan teknologi media siber untuk sarana dakwah. Ilham menyebut dakwah di dunia nyata harus dibarengi di dunia maya.

“Materi penggunaan media siber ini jadi atensi kita sebagai sarana dakwah” terangnya.

Diklatsar Banser yang dilaksanakan di Kecamatan Slahung dan Kecamatan Ngebel akan berlangsung selama empat hari sampai hari Minggu (9/01/2022). Diharapkan dengan diklat menjadi bekal yang bermanfaat ketika Banser terlibat di lingkungannya masing-masing mulai dari hal terkecil, membantu memberikan pelayanan kepada warga masyarakat.

Sementara itu selain diklatsar GP Ansor juga menyelenggarakan PKD ansor di Kecamatan Sukorejo yang diikuti 60 peserta. Ilham menambahkan sejumlah kegiatan telah diperintahkan oleh pengurus pusat GP ansor, karena itu Ansor Ponorogo punya kewajiban menjalankan amanat itu. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close