Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Lebaran Usai, Diprediksi Banyak Barang Masuk Gadai

Dutanusantarafm.com : Puluhan nasabah diperkirakan akan berbondong memadati kantor Pegadaian pada pekan pertama pasca liburan lebaran. Mereka akan mengembalikan barang jaminan untuk digadai. Seperti perhiasan emas, serta barang berharga lainnya.

Pemimpin Pegadaian Cabang Ponorogo Wahyu Mujiono, mengatakan berkaca pada statistik tahun sebelumnya, barang barang tersebut akan kembali paling tidak pada H+7 lebaran.

“Trendnya memang begitu. Dan kami sudah menyiapkan dana dalam jumlah besar,” paparnya.

Lonjakan kunjungan nasabah, lanjut Wahyu akan terjadi selama seminggu sampai dua minggu kedepan. Bahkan, untuk menyiapkan kebutuhan pinjaman nasabah pihaknya sudah bekerja sama dengan bank setempat.

“Kami sudah menggandeng pihak perbankan. Jadi berapapun yang dikehendaki nasabah, kami siap,” paparnya.

Terkait jasa sewa, tergantung pada jumlah pinjaman. Untuk pinjaman Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu, jasa sewa sebesar 0,75 % untuk kurun waktu 15 hari atau 1,5 % setiap bulan.

Sedangkan untuk pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta jasa sewa mencapai 1,2 % per 15 hari atau 2, 4 % perbulan. Dan terakhir untuk pinjaman diatas Rp 20 juta, jasa sewa hanya 1 % per 15 hari atau 2 % selama satu bulan.

“Nilai taksir barang dari jumlah pinjaman itu juga berbeda. Tergantung nilai pinjaman,” ujarnya.
(Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close