Dinamika AktualKabar Kota Kita

Lebaran Tidak Ada Pemadaman Listrik Terencana, PLN Tawarkan Discount Menarik

Dutanusantarafm-Merayakan Lebaran Idul Fitri dalam kondisi gelap karena mati lampu tentu tidak asik. PT. PLN memastikan tidak ada pemeliharaan peralatan jaringan terencana yang berdampak listrik padam selama lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Mulai H-7 sampai H+7 tidak boleh ada kegiatan pemeliharaan jaringan listrik yang berdampak listrik padam” terang Manajer PLN ULP p
Ponorogo Joko Prasetyo dalam talk show di Radio Duta Nusantarafm Rabu (20/4/2022) pagi.

Joko menyampaikan saat ini masih dijadwalkan pemeliharaan jaringan terencana. Namun H-7 nanti pemeliharaan jaringan mulai berhenti dilakukan sampai H+7 lebaran. Pemeliharaan akan dilanjutkan lagi setelah lebaran Idul Fitri sesuai jadwal yang direncanakan.

Dengan kebijakan itu maka saat perayaan lebaran diharapkan betul-betul bisa dinikmati oleh umat muslim. Saat lebaran dimungkinkan aktifitas penggunaan listrik juga meningkat, dan itu mulai terjadi sejak bulan puasa ramadhan.

Namun Joko mengingatkan gangguan listrik yang berdampak listrik padam bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Ia mencontohkan listrik padam bisa terjadi karena mendadak terjadi gangguan oleh alam maupun non alam, terjadi bencana, karena emergency.

” Sewaktu-waktu mungkin saja listrik padam, namun bukan karena kesengajaan dari pemeliharaan rutin” imbuh Joko.

Pada kesempatan yang sama manajer bagian pemasaran dan PP PLN Ponorogo
Irsyam Asri Putra menyampaikan saat ini PLN memberikan banyak discount kepada pelanggan yang ingin tambah daya. Misalnya Program Ramadhan Berkah dimana tambah daya untuk tempat ibadah hanya 150 ribu rupiah, Lebaran Ceria dimana dengan belanja di marketplace PLN mobile tambah daya hanya 150 ribu rupiah.

Ia menambahkan PLN juga memberikan discount tambah daya hanya 150 ribu rupiah kepada pelanggan yang membeli kompor induksi. selain itu ada program menarik lain yang bisa dilihat di aplikasi PLN mobile.

Ia menambahkan untuk semua program PLN pelanggan bisa mengaksesnya dengan cukup mudah dan gampang melalui aplikasi PLN mobile, termasuk pengaduan pelanggan.

“pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor, semua layanan bisa diakses secara online. ” tukasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close