Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Lebaran Kurban. Jasa Penggilingan Daging Laris Manis, Omzet Bisa Naik 10 Kali

Dutanusantarafm-Para pemilik usaha penggilingan daging di Kabupaten Ponorogo mendapatkan berkah tersendiri pada perayaan hari raya Idul Adha 2021. Omzetnya naik drastis karena banyak konsumen yang membutuhkan jasa penggilingan daging ini.

Pemilik toko dan penggilingan daging Mekar Dadi 3 Anindia Resti mengatakan saat perayaan hari raya kurban seperti ini otomatis banyak warga masyarakat yang mendapatkan daging sapi atau kambing. Beberapa pilihan masakan membutuhkan daging yang dilembutkan,seperti untuk membuat bakso,nugget, rolade dan lainnya. Karena itu wargapun akhirnya harus membawa daging yang didapatkan itu ke jasa penggilingan daging agar menjadi lembut.
“Biasanya mereka minta daging dilembutkan untuk membuat pentol bakso,nugget, rolade,dan lainnya”ucapnya.

Resti menuturkan omzetnya naik sampai sepuluh kali lipat saat lebaran kurban seperti ini. Kalau hari biasa ia menggiling maksimal sampai 10 kilogram, pada hari ini pihaknya menggiling daging lebih dari satu kwintal. Meski omzetnya naik drastis ia tidak menaikkan tarif. Setiap satu kilogram biaya penggilingan tetap sama yaitu 8 ribu rupiah.
“biaya tetap sama kok mas 8 ribu rupiah per kg , tidak kita naikkan” imbuhnya.

Sementara itu ketika omzet penggilingan daging naik drastis, berbanding terbalik dengan daging sapi yang dijualnya. Pembeli daging sapi turun drastis, mereka yang menggilingkan daging mayoritas membawa daging sendiri dari rumah. (de)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close