Dinamika AktualKabar Kota Kita

Laksanakan Ibadah Selama 42 Hari, Jamaah Haji Tiba di Ponorogo dengan Selamat

Dutanusantarafm.com- Sebanyak 194 jamaah haji asal Ponorogo, dijadwalkan tiba di kampung halaman pada Selasa malam (19/07/2022) pukul 20.00 WIB. Selama 42 hari, para jamaah menjalani ibadah di tanah suci tanpa kendala kesehatan yang signifikan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Ponorogo, Tohari mengungkapkan mereka berangkat dari Bandara King Abdul Aziz menggunakan pesawat Arab Saudi Airlines. Rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Juanda pada Selasa sore, bersama 252 jamaah lainnya yang tergabung di kloter 6.

“Alhamdulillah sampai saat ini, berita terakhir yang kami peroleh jamaah dalam kondisi sehat. Semoga lancar sampai pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya Senin (18/07/2022).

Tohari menuturkan, selama menjalankan ibadah para jamaah tidak mengalami kendala berati. Untuk kesehatan, sejumlah jamaah hanya mengalami batuk serta flu. Hal itu dianggap lumrah, sebagai reaksi dari penyesuaian iklim di tanah suci.

Sesuai jadwal, lanjut Tohari tim yang terdiri dari petugas kesehatan, serta keamanan akan menjemput jamaah ke Bandara Juanda pada Selasa pagi pukul 09.00 WIB. Tim akan menunggu hingga kedatangan jamaah sekira pukul 16.00 WIB.

Tidak ada persiapan khusus, para jamaah tersebut akan disambut panitia di Kantor Kemenag setempat.

“Setelah selesai urus barang bawaan di bagasi, jamaah langsung pulang,” tegasnya.(Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close