Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Kran Arus Mudik Dibuka, Pemesanan Tiket Bergerak Naik

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kebijakan pemerintah terkait longgarnya arus mudik Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, mulai berdampak pada layanan jasa transportasi. Sejumlah agen bis mencatat ada kenaikan calon penumpang pada momen lebaran kali ini. hal tersebut disampaikan Sofia, operator agen bis Harapan Jaya , Rabu (13/04/2022). Sofia mengatakan pemesanan tiket untuk arus mudik dari Ponorogo  saat ini mulai mengalir . Agen  Po .Harapan jaya mencatat sudah ada 10 pemesan dengan kota tujuan Jakarta sampao kemarin dan terus meningkat. Peningkatan diprediksi karean ppemerintah telah memperbolehkan adannya arus mudik lebaran tahun 2022. Kesempatan ini akan di manfaatkan oleh masyarakat Indonesia karena sudah 2 tahun tidak merayakan lebaran secara bersama-sama.

. “Pesanannya untuk H+3. Dan alhamdulillah ini sudah lumayan bagus,” katanya.

Sofia megungkapkan jumlah pesanan baru akan terlihat signifikan pada H-10 sampai H-7 lebaran. Untuk memenuhi kebutuhan para calon penumpang itu, pihaknya menyediakan sedikitnya 5 armada baik VIP maupun eksekutif. Masing-masing armada itu, kata Sofia berisi 34 dan 32 tempat duduk. Sofia berharap kelima armadanya itu akan terisi penuh saat arus mudik maupun balik tahun ini.

“Untuk saat ini baru tiga armada yang aktif,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Mulyani, operator agen bis Lorena. Meski belum ada permintaan tiket yang signifikan, Mulyani berharap tahun ini akan ada arus mudik dan balik secara besar-besaran. ” Selama pandemi covid 19, armada kami tidak ada yang masuk ke Ponorogo. Semoga dengan kebijakan baru ini, Lorena bisa masuk lagi,” ujarnya.

“Untuk melayani calon penumpangnya, Mulyani memberikan berbagai fasilitas memadai. Mulai dari ruang ber-AC, kamar mandi hingga smoking area. “Sebagian besar penumpang kami, biasanya pulang ke Jakarta, Bogor dan Sumatera,” tegasnya. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close