Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Konsul “Japri Dokter” Secara Online Diminati Warga Ponorogo. Solusi Disaat Pandemi.

Dutanusantarafm-Layanan Konsultasi Kesehatan “Japri Dokter” yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Ponorogo mendapatkan respon positif dari warga masyarakat. Warga tidak perlu lagi datang ke pusat pelayanan kesehatan jika ingin berkonsultasi dengan dokter, dalam layanan Japri Dokter konsultasi cukup dilakukan secara on line.

Menurut kasi yankes primer Dinas Kesehatan Ponorogo Septa Meliana Puspitasari sejak program Japri Dokter dilaunching akhir Mei lalu wargapun mulai banyak yang memanfaatkan layanan konsultasi gratis tersebut. Bahkan dalam bulan Juni kemaren tercatat ada 75 orang yang berkonsultasi secara on line.
“Alhamdulillah semakin banyak warga Ponorogo yang memanfaatkan Japri Dokter ini” ungkap Septa.

Keluhan atau sakit yang sering dikonsultasikan selama sebulan ini antara lain terkait pusing, asam urat, hipertensi batuk pilek, myalgia,.
” Selain itu banyak juga yang menanyakan soal jadwal vaksin covid 19″ urainya.

Dengan berkonsul lewat on line maka kontak lamgsung dengan tenaga medis atau kerumunan sesama pasien bisa dihindari. Apalagi ditengah masa pandemi covid 19 animo masyarakat untuk pergi ke yankes cenderung menurun. Dengan begitu Program “Japri dokter” ini sangat membantu warga yang ingin segera mendapatkan penanganan gangguan kesehatannya.

Bagi yang ingin konsultasi secara on line lewat wa nomernya adalah . 0811-3731-001. Petugas operator siap membantu masyarakat yang berkonsul untuk disampaikan ke Doktee yang bertugas.
“Satu orang dokter disiapkan untuk menjawab pertanyaan atau keluhan mereka yang berkonsultasi. Dan pelayanan ini buka hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00- 14.00 wib” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close