Kabar Kota KitaSekitar Kita

KONI Ponorogo Mulai Jaring Atlet Untuk Porprov Jatim 2022

Dutanusantarafm-Pengurus KONI Ponorogo memulai tahapan perekrutan atlet jelang diselenggarakannya pekan olahraga provinsi (Porprov) jatim 2022. Tahapan pertama Koni Ponorogo mempersilahkan masing-masing pengurus cabang olahraga untuk mempresentasikan potensi dan target medali para atletnya.

Presentasi setiap cabor itu dilakukan dihadapan pengurus KONI dalam rapat kerja yang digelar pada Rabu (9/2/2022). Ketua harian KONI Ponorogo Sumani menjelaskan ada 23 cabor yang ikut presentasi dalam kesempatan tersebut. Dalam presentasi setiap cabor menyampaikan sejarah cabor, jumlah atlet yang diusulkan, termasuk potensi dalam Porprov.

Ia menjelaskan setiap cabor telah diberikan form untuk mereka isi menyangkut data nama-nama atlet, alamat, sampai prestasi yang pernah diraihnya. Form itu kemudian diserahkan kembali ke KONI Ponorogo untuk bahan verifikasi selanjutnya.

Setelah mengetahui data atlet dari seluruh cabor maka KONI akan memetakan anggaran. Bukan itu saja selanjutnya pengurus KONI akan mengecek langsung di lapangan untuk membuktikan apakah yang dipresentasikan tersebut benar atau tidak.

“Data yang kami terima selanjutnya akan kita verifikasi dan cek lapangan” terangnya.

Sumani menuturkan dengan cara seperti itu maka estimasi KONI diharapkan tidak jauh hasilya pada Porprof Jatim yang rencananya akan diselenggarakan Jember Raya sekitar bulan Juli 2022 nanti.

Sayangnya Sumani belum menyebut kontingen Ponorogo pada Porprof Jatim kira-kira berjumlah berapa orang. Namun ia menegaskan yang menjadi acuan untuk menentukan kuota atlet setiap cabor adalah dengan melihat potensi untuk mendapatkan medali

“kami punya peta setiap cabor, sehingga akan tergambarkan potensi atlet tersebut seperti apa, apakah layak dikirim atau tidak” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close