Dinamika AktualKabar Kota Kita

Kompor Dikira Mati, Akibatnya Dapur Ludes Terbakar

Dutanusantarafm-Sebuah dapur rumah milik Sarmini yang berada di Jalan Intan Gandini Dusun ndemalang Desa Sumoroto Kecamatan Kauman terbakar, pada Sabtu (9/4/2022) siang. Kebakaran itu diduga berasal dari kompor yang dipakai memasak oleh pemilik rumah yang belum mati, namun ditinggal pergi.

Awal mula kejadian pemilik rumah baru saja selesai memasak ikan diatas kompor yang ada di ruang dapur. Korban meninggalkan dapur tersebut kemudian pindan ke ruang sebelah untuk menonton TV. Tanpa di sadari saat meninggalkan dapur tersebut kompor yang dipakainya memasak ternyata belum mati betul. Api dari kompor itu kemudian semakin membesar lalu merembet membakar barang didekatnya hingga membakar atap rumah yang rangkanya terbuat dari bambu.

Kebakaran di siang bolong itu untungnysa segera diketahui oleh korab dan warga sekitar. Wargapun dengan bergotong royong berupaya memadamkan api yang sudah mulai membakar bangunan dapur itu. Kasus kebakaran itu dengan segera juga dilaporkan ke petugas PMK Ponorogo.

Komandan regu PMK Ponorogo Franki mengatakan setelah menerima laporan kebakaran pihaknya langsung menuju ke lokasi. Petugas dengan membawa satu unit mobil PMK sesampai di lokasi kemudian melakukan pembasahan dan melokalisir untuk memastikan api betul-betul sudah padam.

“sesampai di tkp api ternyata sudah mulai padam, sehingga kita tinggal melakukan pembasahan dan lokalisir saja agar tidak merembet ke bangunan didekatnya” terang Franki.

Ia menuturkan kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa. Berkat kesigapan warga api dengan cepat bisa dipadamkan, sehingga tidak sampai membakar rumah induk maupun bangunan disekitarnya. Sedangkan kerugiana akibat kebakaran itu ditkasir belasan juta rupiah. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close