Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Komitmen Sugiri Sancoko, Paska Ditetapkan Pengurus Bidang Pemenangan Pemilu

DUTANUSANTARAFM.COM : Paska dilantik dan mendapatkan SK pengangkatan sebagai Wakil ketua Bidang Pemenangan pemilu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Pusat Megawati Sukarno Putri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko siap besarkan PDI Perjuangan Ponorogo. Komitmen tersebut disampaiakan Sugiri Sancoko usai dilantik oleh Ketua DPC Ponorogo Bambang Yuowo bertempat di kantor DPC PDIP Ponorogo . Sabtu (18/9/2021)

“Komitmen tentu memahami , sebagai petugas partai akan besarkan partai PDI Perjuangan di Ponorogo. Walau demikian saya bisa membedakan ( memilah) mana program pemerintah dan program partai ,” jelas Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, Garindra dan PPP itu. Pihaknya juga bertekat akan membawa kemenangan bagi PDI Perjuangan di Ponorogo.

Usai menerima amanat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, Kang Giri menyatakan akan komitmennya untuk memperjuangkan dan membesarkan PDIP Perjuangan di Ponorogo. Apalagi dalam beberapa kali Pemilu suara PDI Perjuangan terus mengalami penurunan. Sehingga dirinya berharap, dengan diamanati menjadi pengurus maka hal itu akan menjadi tugas berat namun jika dilakukan bersama secara gotong royong akan bisa tercapai.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Yuwono atau Bambang Logos, usai menyerahkan surat keputusan bernomor 27.25-B/KPTS-DPC/DPP/VII/2021 itu menyatakan, dengan girang hati menerima keputusan tersebut. Apalagi pengajuan Sugiri Sancoko sebagai pengurus DPC PDIP Perjuangan Ponorogo cukup lama sejak 16 Juni 2021. Dan proses pengajuan itu, kata anggota DPRD Propinsi Jatim ini, sudah melalui prosedur cukup panjang diawali dengan rapat di DPC.

” Surat dari DPC kita usulkan pada 16 Juni  sedangkan SKK DPP ditandatangani oleh Bu Mega  27 Juli tepat dengan peringatan Kuda Tuli, Ini  mengandung pesan , Pak Giri  dan kita semua dalam mengemban amanah ini bisa mengambil  spirit dari  peristiwa Kuda Tuli, “jelas Bambang Logos, Sabtu (18/9/2021).

Dengan dilantiknya Sugiri Sancoko menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Logos berharap, masyarakat akan semakin menerima keberadaan PDIP. Karena sebagai Bupati tentu Sugiri lebih dekat dengan rakyat, maka diharapkan hal itu akan mendekatkan PDIP dengan rakyat juga. Tentu saja itu sesuai dengan misi visi Bupati menuju Ponorogo Hebat. Apalagi menyongsong 2024, maka diharapkan hal ini siginifikan dengan suara yang akan diperoleh oleh PDIP, rakyat secara sukarela akan mendukung.

“ Harapannya PDIP lebih dekat dengan rakyat. Bupati dengan program-program melaksanakan kebijakan yang sesuai misi visi, kita ingin PDIP lebih diterima rakyat Ponorogo. Dan senantiasa berjuang wujudkan perjuangan rakyat Ponorogo. Kita di 2024 PDIP lebih dapatkan ( suara) dari masyarakat,” pungkasnya.
Perlu diketahui dari Pemilu ke Pemilu suara PDI Perjuangan Ponorogo secara terus menerus mengamati penurunan. Dari 12 kursi di era reformasi, berkurang menjadi 10 kursi, menurun lagi menjadi 8, lalu 5 kursi dan pemilu 2019 hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Ponorogo.

Perlu diketahui dari Pemilu ke Pemilu suara PDI Perjuangan Ponorogo secara terus menerus mengamali penurunan. Dari 12 kursi di era reformasi, berkurang menjadi 10 kursi, menurun lagi menjadi 8, lalu 5 kursi dan pemilu. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close