Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

KOMISI B Siap Panggil Kadis Pertanian Ruwet  Soal PMK

DUTANUSATARAFM.COM: Komisi B, Bdang Ekonomi DPRD Ponorogo  dalammwaktu dekat akan  panggil Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Ponorogo. Pemanggilan akan dilakukan pada Kamis (21/07/2022) untuk klarifikasi carut marut penanganan PMK dan pendataan korban sapi mati akibat PMK.yang dikeluhkan peternak dan juga pemerintah desa . Hal tersebut disampiakan Ketua Komisi B DPRD Ponorogo Suhari, Senin (18/07/2022) usai menghadiri sidang Paripurna DPRD.
Suhari yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan pihaknya mendengar berbagai keluhan dari masyarakat, petenak dan juga pemdes soal lempar melempar tugas  dalam hal penanganan dan pendataan korab PMK.

‘”Untuk. ebih jelasnya nanti Kamis tanggal 21 ya , “terang Suhari

Di infotmasikan ,  Pemdes akui tak dapat sosialisasi penanganan dan pendataan korban sapi mati akibat PMk. Carut marut penanganan dan pendataan PMK semakin melebar. Dinas Pertanian menyatakan alur pedataan dan pelaporan dimulai dari peternak ke desa kemudian diteruskan.ke petugas medis veteriner dipertahankan kabupaten Ponorogo . Baru sebuah kasus ditangani dan dimasukkan data ke Dinas namun kenyataan dilapangan.para kepala desa mengaku sampai.saat ini belum ada sosialisasi dan koordinasi dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan.

Riyanto , Kepala Desa Glinggang sekaligus Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) menegaskan sampainsekarang pemerintah desa belum diajak koordinasi Dipertahankan soal pendataan.  (wid)
[

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close