Dinamika AktualKabar Kota Kita

Kolaborasi Pertama, Duta Pemuda Ponorogo Dalam Tandur Sumringah Desa Prajekan

DUTANUSANTARAFM.COM: Duta Pemuda Ponorogo tahun 2021 tidak ketinggalan ikut berkolaborasi dalam rangka Hari Menanam Pohon Nasional di desa Prajekan Kecamatan Sukorejo yang diselenggakakan Karang Taruna Suryo Pandowo pada Minggu (28/11/2021). Kegiatan ini adalah kali kedua diselenggarakan dengan tujuan untuk estetika atau keindahan di Desa Prajekan.

Ketua Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo Dimas menyampaikan keterlibatan ini adalah pertama kali dilaksanakan setelah dinobatkan sebagai Duta Pemuda Ponorogo pada tanggal 20 November 2021. Kegiatan yang dilaksanakan serentak di lapangan Desa Prajekan tak pelak disambut antusias oleh Duta Pemuda Ponorogo. Mereka ikut menanam di sepanjang jalan area persawahan desa tersebut, dengan jenis tanaman antara lain tabebuya dan kamboja.

“Ini kolaborasi kami yang pertama dan sangat berkesan”, ucap Dimas Wijayanto Ketua Duta Pemuda Kabupaten Ponorogo.

Duta Pemuda Ponorogo berharap kolaborasi dengan Desa Prajekan kembali bisa dijalin di masa mendatang. Terutama hal kepemudaan dan peduli lingkungan dalam bermasyarakat. Kegiatan menanam pohon yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Suryo Pandowo juga melibatkan PWI Ponorogo, organisasi PSHT, Banser, TNI, POLRI, PKK.

Sementara itu, dalam kegiatan penanaman pohon turut dihadiri oleh Camat Sukorejo Etik Mudarifah serta para pejabat Forum Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCA) setempat. Salah satu warga, Biran mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini. Kegiatan penanaman pohon akan memberikan manfaat bagi warga masyarakat yang menambah keindahan, kesejukan dan bisa menyimpan air di musim hujan.

“Semoga kegiatan penanaman menjadikan Desa Prajekan untuk selalu semringah, tambah maju dan semakin jaya”, pungkas Biran. (elm)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close