Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Kejati JawaTimur Lounching Rumah Perdamaian, Ponorogo siapkan 5 RJ

DUTANUSANTARAFM.FM: Kejaksaan Tinggi JawaTimur melakukan lounching Rumah Perdamaian Restoratif Justif  ( RPRJ) se Jawa Timur melalui  vistual,  Kamis ( 31/03/2022)  di pimpin langsung Kajati  Mia Amiati dari Bojonegoro.  Mia Amiati  dalam sambutannya menyampaikan  pembentukan RPRJ  dalam rangka menindaklanjuti Jaksa Agung no 15 tahun 2020 tentang penghentian penuntutan atau restoratif justice. Turun serta alam kegiatan tersebut  Kejaksaan Negeri  Ponorogo.  Kejari ponorogo rencannya kan membentuk 5 titik rumah Restoratif Justis. Diantarannya di kelurahan Cokromenggalan kecamatan ponorogo, kecamtan Babada, Kecamatan Kauman, kecamatan Siman dan kecamatan Ngebel.  Hal tersebut disampaikan Kasi Intel kejaksaan Negeri Ponorogo Ahmad Affandi  , Kamis ( 31/03.2022) saat acara peresmian Rumah Perdamaian Restoratif Justice di keluarahan Cokromenggalan.

“Saat ini yang sudah kita benuk adalah di kelurahan Cokromenggalan kemdian akan kita tambah lagi, rencannya 5 lokasi dulu , “terang Ahmad Affandi.

Kasi intel kejaksaan negeri Ponorogo Ahmad Affandi menjelaskan  sejak di intruksikan untuk membuat  RPRJ ini Kejari Ponorogo sudah melakukan  upaya restoratif justis terhadap kasus-kasus kecil . paa tahun 2021 kemarin sudah diajukan 1 kasus  ke Jampidum namun hasilnya belum turun  dan tahun 2022 ini diajuka 2 kasus untuk diselesaikan secara restoratif justice.

“Restoratif justice ini   kalau dahulu diponering., tapi sekarang  diperluas bisa dilakuakn untuk kasus masyarakata. Tapi tidak menghilangkan hak-hak dari para korban, “jelasnya.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close