Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Kasus Petasan Sambilawang Bungkal Ponorogo Seret 7 Tersamgka

Dutanusantarafm-Polres Ponorogo bergerak cepat menindaklanjuti laporan kasus meledaknya sebuah petasan di Desa Sambilawang, Kecamatan Bungkal Ponorogo dengan korban luka Iqbal pada Senin (4/4/2022) malam. Setelah melakukan pemeriksaan di sekitar tkp, polisi menetapkan tujuh tersangka atas kasus tersebut.

Kapolres Ponorogo Akbp. Catur C Wibowo pada keterangan pers Selasa (5/4/2022) sore menyebut tujuh tersangka tersebut adalah AC, AS, B, TY, BL, TW, dan T.

“ada tujuh orang yang kita tetapkan sebagai tersangka” terangnya.

Catur menambahkan di rumah salah satu tersangka ditemukan beberapa barang bukti, ada 1.238 selongsong petasan, 1 buah plastik sisa ledakan. Petugas juga menemukan 7 buah paralon, 1 bende buku bekas, 4 potongan balok kayu, 1 plastik karang sebagai sumbu, 3 plastik pupuk KNO, 2 plastik aluminium powder yang akan diracik tersangka.

Ia menambahkan para tersangka tahun kemaren membuat balon udara dan menaruh petasan di balon tersebut, pada tahun ini mereka juga membuatnya untuk merayakan puasa dan puncaknya hari raya.

Untuk rencana itu mereka secara bersama patungan membeli bahan pembuat petasan melalui aplikasi online.

“mercon yang dibuat untuk dipasang dan diterbangkan bersama dengan balon udara tanpa awak saat perayaan Idul Fitri nanti” ucap Kapolres.

Dikesempatan yang sama Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Jeifson Sitorus menambahkan ribuan mercon ini juga sebagian sisa dari perayaan tahun lalu yang disimpan di salah satu rumah tersangka.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki barang-barang tersebut disarankan diserahkan kepada pihak kepolisian untuk diamankan.

“Kita akan bertindak tegas bagi yang melanggar hukum. ancamannya pidana penjara ” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close