Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Karang Taruna Banteng Muda Manunggal , Permak Eks Lokalisasi Kedung Banteng Wujudkan Agrowisata

DUTANUSANTARAFM.COM : Karang Taruna Banteng Muda Manunggal Desa Kedung Banteng Kecamatan Sukorejo bersama  Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI)  Ponorogo dan juga Polsek Sukorejo melakukan penanaman pohon di eks Lokalisasi Kedung Banteng, Minggu ( 19/12/2021).  Penanaman Pohon Bunga Tabebuya ini dalam rangka peringatan hari  kesetiakawanan sosial nasional dengan tema bakti untuk bangsa untuk kelestarian alam dan lingkungan. Ada 1000 pohon Tabebuya yang di tanam di eks Lokalisasi Kedung Banteng   dan di jalan- jalan depan rumah warga di 4 dusun .  Penanaman tersebut dilakukan demi mempermak dan mempercantik wajah  eks Lokalisasi  untuk mewujudkan Agro Wisata, pasalnya di lahan seluas 1 hektar tersebut sejak beberapa tahun lala sudah ditanamani berbagai jenis buah seperti klengkeng, apulkad, jambu dan sawo untuk kepentingan wisata holtikultura.

Harjuni Ketua Karang Taruna Banteng Muda Manunggal mengungkapkan penghijauan seperti ini memang digalakkannya sejak 1 tahun yang lalau . Total sudah ada 2500 pohon yang di tanam bersama masyarakat  untuk konservasi dan juga pemberdayaan. Harapnnya jika tanamn tersebut tumbuh subur dan berbuah ini mampu menarik wisatawan lokal untuk mampir ke Agro Wisata Kedung banteng ini.

“Kita sudah punya nama besar Eks Loklisai kedung banteng ini maka kita terus upayakan mempermak wajah kawasan agro wisata ini semakin indah semakin menarik sehingga banyak orang yang berkunjung ke sini, “terang Harjuni.

Sementara itu Ketua PWI Ponorogo , Hadi Sanyoto  saat melakukan penanaman menyampaikan konservasi adalah program yang  getol di laksanakan oleh PWI Ponorogo bekerjasama dengan banyak pihak. Di musim penghujan ini  PWI sudah melakukan penghijaun di beberapa desa di beberapa kecamatan .

“Konservasi ini kegiatan kita yang selalu kita laksanakan setiap tahun setiap musim penghujan , Karena kita ingin membangun kesadaran masyarakat tentang  pentingnya menjaga kelestarian alam kita demi  mencegah terjadinya bencana seperti longsor, banjir  bahkan kekeringan, “terang Hadi Sanyoto.    (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close