Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Kapolres Ponorogo Minta Anggota Terus Gencarkan Sosialisasi Prokes Jelang Idul Fitri

Dutanusantarafm-Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, memerintahkan anggota agar menyampaikan kepada warga masyarakat terus disiplin pencegahan penyebaran covid-19. Pesan itu disampaikan khususnya dengan semakin dekatnya hari raya idul fitri 1442 H.

Hal itu disampaikan Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur saat memimpin apel kenaikan pangkat para anggota di halaman mapolres pada Senin (10/05/2021) pagi.

Ia menyampaikan dalam menyambut hari raya idul fitri 1442 H, takbir keliling tidak di ijinkan dikarenakan akan banyak mengundang kerumunan. Selain itu Sholat idul fitri boleh dilaksanakan pada Wilayah zona hijau / kuning.

“Untuk itu perlu koordinasi dengan pemdes, satgas Covid 19 dan ketua tak’mir masjid, dalam pelaksanaan sholat tetap perhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak antar jamaah, penyediaan masker dan tempat cuci tangan” Terangnya

Kapolres juga menghimbau warga supaya tidak mengambil dokumentasi saat pelaksanaan kegiatan sholat idul fitri guna antisipasi viralisasi dimedsos oleh oknum tertentu.

Pada bagian lain warga diminta untuk tetap mentaati Peraturan pemerintah terkait Larangan mudiki, menghindari salam salaman dan kerumunan.

” silaturahmi sebaiknya dengan online serta jangan membuat kegiatan yg mengundang kerumunan masa”imbuhnya.

Kepada jajaran polsek khususnya bhabinkamtibmas kapolres juga berpesan agar tidak berhenti mengedukasi masyrakat terkait Larangan membuat dan meledakkan petasan serta menerbangkan balon udara tanpa awak karena

“Jika ada,pelaku akan kami proses sesuai undang undang yang berlaku” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close