Dinamika AktualKabar Kota Kita

Kapolres Ponorogo : ” Disiplin Prokes Titik Berat Operasi Patuh Semeru 2021″

Dutanusantarafm-Kapolres Ponorogo AKBP Catur C.Wibowo memimpin apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021 di Mapolres Ponorogo pada Senin (20/09/2021). Operasi Patuh Semeru 2021 dimulai hari ini serentak di seluruh Indonesia hingga 3 Oktober 2021, dengan menitikberatkan disiplin protokol kesehatan.

Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh stake holder atas pengabdian dalam pencegahan Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“terima kasih kepada semua yang telah membantu dalam pencegahan penyebaran covid 19” kata Kapolres.

Pada operasi patuh semeru kali ini sasaran lebih menitik beratkan disiplin prokes yang bersifat preemtif dan preventif. Sosialisasi kepatuhan dalam berkendara lalu lintas, termasuk mengedukasi warga serta himbauan prokes di tempat-tempat yang sering dikunjungi warga masyarakat.

Akbp. Catur menjelaskan petugas akan lebih menitik beratkan tentang Prokes terkait masa pandemi covid 19, seiring juga dengan menurunnya kasus kecelakaan ldan pelanggaran rambu lalu lintas.

Pada bagian lain kapolres juga menyampaikan untuk perlu mewaspadai kepulangan pekerja migran dari luar negeri yang mungkin membawa varian baru dari negara tempatnya bekerja. Iapun berpesan agar sebaiknya memperketat kedatangan dan dilakukan isolasi terhadap pekerja migran tersebut yang pulang ke Ponorogo.

“Untuk mencegah masuknya varian baru, maka kedatangan pekerja migran harus dipantau betul” imbuhnya.

Adapun titik titik keramaian seperti pasar, tempat wisata, nantinya akan disediakan pos- pos dengan menerapkan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi. Cara ini untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close