Dinamika AktualKabar Kota Kita

Kapolres Ponorogo AKBP. Catur : ” 7 Sasaran Operasi Keselamatan Semeru 2022”

Dutanusantarafm- Operasi “Keselamatan Semeru 2022″ resmi dilaksanakan mulai Selasa ( 01/03/2022 ). Ada tujuh sasaran dalam operasi Keselamatan Semeru yang akan digelar sampai dengan tanggal 14 Maret 2022.

Sebagai tanda dimulainya operasi Keselamatan Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Ponorogo dilakukan apel gabungan gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo di halaman Polres Ponorogo, Selasa ( 01/03/2022 ). Kapolres menuturkan operasi keselamatan tahun 2022 ini dilaksanakan selama 14 hari, didukung kekuatan personil sebanyak 103 personil Polres Ponorogo.

“Dukungan selebihnya personil dari TNI, Dishub dan Satpol PP,” ujar AKBP Catur

Sementara itu Kasatlantas Polres Ponorogo AKP. Ayip Rizal menjelaskan bahwa operasi Semeru 2022 ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19, apalagi saat ini menjelang ramadhan dan idul fitri 1443 h.

Ia menyebut ada tujuh sasaran dalam operasi antara lain pelanggaran yang menimbulkan fatalitas kecelakaan seperti tidak pakai helm atau tidak memakai safety belt , membonceng lebih dari satu orang, pengemudi dibawah umur, pengemudi mabuk (alkohol), menggunakan hp, melawan arus, over dimensi dan over load.

“Kita akan berikan penindakan terhadap mereka yang melanggar, agar kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas meningkat,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas juga akan secara intens disampaikan khususnya kepada kaum milenial, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Ponorogo. Karena itu operasi terhadap kendaraan berknalpot brong akan terus digencarkan saat operasi ini dilaksanakan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close