Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Kadindik Ponorogo; Sekolah Negeri Hukumnya Wajib Promosikan Prestasinnya Untuk Menarik Siswa Di PPDB

DUTANUSANTARAFM.COM:  Promosi atas keunggulan dan prestasi sekolah -sekolah berbasis negeri  harus dilakukan jelang Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB)  agar  tidak ditinggalkan masyarakat . Karena jika masih dengan pola lama tanpa inovasi menarik dan menunjukkan kualitasnya maka sekolah negeri akan kehilangan  minat masyarakat yang berakibat tidak adannya siswa yang mendaftar.  Dampak terburuknya adalah sekolah tanpa murid yang kemudian diregrouping .  Kasus  Regrouping akibat  tak punya sisiwa  sudah banyak terjadi di Ponorogo sejak beberapa tahun kemarin.

Untuk mengantisipasi agar kasus regrouping tidak terus bertambah, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ponorogo Nurhadi Danuri kepada dutanusantarafm.com , Selasa ( 24/05/2022) menyampaiakan jelang PPDB yang sebebntar lagi di buka sekolah sekolah harus melakukan promosi terkait kualitasnya dan juga prestasinya.

“Sekolah negeri harus punya program unggulan dan inovasi ,  dan itu harus di publikasikan. Banyak SDN yang di merger karena banyak masyakat tidak punya kepercayaan  untuk menyekolahkan anaknya disan a. Orang tua memilih sekolah bagi anaknya  berharap menghasilkan sesuatu  yang berkualitas dan berkarakter . Untuk memenuhi keingan para orang tua itu sekolah  harus berani melakukan inisasi program- program yang bagus,  berkualitas dan kekinian, “terang Nurhadi Danuri. (wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close