Dinamika AktualKabar Kota Kita

Kadin Support Penuh Mega Proyek Wisata Ponorogo

Dutanusantarafm.com- Rencana mega proyek wisata di Kabupaten Ponorogo, meliputi Museum Reog Park di Sampung, Air Mancur Menari di Ngebel dan Sirkuit diapresiasi para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Timur. Mereka memberikan support penuh, khususnya dibidang investasi.

Sugeng Sumarsono, Ketua Kadin Jawa Timur Korwil Madiun menyampaikan ketertarikan pengusaha akan pembangungan destinasi wisata tersebut. Khususnya, untuk pembangunan sirkuit.

“Respon ketua kami lebih mengarah ke sirkuit. Dan ini akan kami pelajari lebih detail lagi, ” ungkapnya kemarin (3/06 2022).

Pemilihan investasi untuk sirkuit tentu bukan tanpa alasan. Sirkuit dianggap lebih bisa “dijual” sebagai destinasi wisata skala nasional bahkan internasional.

Sugeng menyontohkan, Sirkuit Mandalika saat ini sudah sudah go internasional. Akan banyak kompetisi, serta pendapatan yang bisa diserap.

“Kami kan para pebisnis. Tidak bisa hanya mengandalkan pemasukan yang terbatas. Sirkuit kan bisa berkembang,” imbuhnya.

Sugeng menuturkan, dengan pembangunan tiga destinasi wisata bertaraf Internasional bukan tidak mungkin mampu menarik animo wisatawan. Baik lokal, nasional maupun internasional.

 

Hal senada disampaikan Ketua Kadin Ponorogo, Amri Aulia. Pihaknya sangat mendukung adanya program pemaparan Pemkab Ponorogo terkait mega proyek wisata yang bernilai puluhan miliar itu.

“Kami mengapresiasi dan mensupport penuh kegiatan yang direncanakan ini. Ini rencana super hebat,” paparnya.

Amri menyebut, untuk lokasi Reog Park atau Museum Reog sebelumnya merupakan lokasi tambang gamping. Dan sekarang disulap menjadi tempat wisata bertaraf internaisonal.

“Ini tentu akan menimbulkan efek domino yang luar biasa,” imbuhnya.

Amri menambahkan Kadin menyatakan siap berkontribusi dalam bentuk apapun. Baik untuk urusan ide, saran hingga permodalan.

“Kami siap membantu, mungkin nanti bisa diatur mekanismenya seperti apa. Kami sangat welcome,” tegasnya. (Umi Duta)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close