Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Kabupaten Ponorogo Optimis Lolos Penilaian KLA Meski Masa Pandemi Covid-19

DUTANUSANTARAFM.COM : Kabupaten Ponorogo pada bulan Juni tahun 2021 ini akan menghadapi verifkasi Penilaian Lapangan Kabupaten Layak Anak (KLA ) 2019-2020. Segala persiapan sudah dilakukan baik secara administrasi maupun pelaksanaan di lapangan. Dinas Sosial P3 A Kabupaten Ponorogo berharap pada penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 ini Ponorogo bisa meraih predikat KLA Madya. Karena berdasarkan nilai yang masuk ke Kementerian  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mencapai 900-1000 atau sudah mencapai klas Madya.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A ) Kabupaten Ponorogo Supriyadi menjelaskan di Jawa Timur ada 3 kabupaten yang tak masuk kriteria Kabupaten Layak Anak. Akhirnya , 3 kabupaten ini menyebabkan Provinsi Jawa Timur termasuk dalam Provinsi Tak Layak Anak (Provila). Sehingga pada penilaian KLA tahun 2021 ini juga berkontribusi dalam predikat  Provinsi Layak Anak. Jawa Timur

“Semua indikator sudah kita penuhi untuk semua klatser. Bahkan di lapangan juga sudah kita laksanakan. Jadi harapan kita hasilnya langsung pada kategori Madya,”terang Supriyadi, usai  mengadakan rapat koordinasi dengan lintas sektoral dalam satgas Kabupaten Layak Anak  Ponorogo, Kamis( 03/06/2021) di Ruang Bantar Angin.

Supriyadi juga menjelaskan dalam penilaian KLA tahun 2021 ini meski  untuk  yang dinilai adalah tahun 2019-2020 namun tidak stagnan pada tahun ini. namun juga berkembang pada tahun berjalan yaitu 2021 ini. Karena program inovasi untuk anak di tengah Pandemi  COVID-19 juga ditanyakan. Namun pemerintah kabupaten Ponorogo  sudah siap semua . (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close