Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Johan Budi Temui Warga Ponorogo Yang Rumahnya Belum Teraliri Listrik

DUTANUSANTARAFM.COM: Ponorogo- Johan Budi Sapto Pribowo, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunjngi sejumlah warga  dari berbagai desa  dan kecamatan Di Ponorogo yang belumteraliri listrik.  Bertempat di Balai Desa Munggung kecamatan Pulung  sejumlah warga dan juga kepala desa dari  Desa Sriti, Desa Temon , Desa jambon, Desa Munggung dan  Desa Wayang hadir menemu mantan Juru bicara KPK  menyampaikan permasalah yang dihadapi terkait sulitnya mendapatkan aliran listrik.  Sedangkan kedatangan Kepala Desa Wayang, Subari  ikut pertemuan tersebut untuk menyampaikan rasa terimaksih rakyatnya karena sudah mnedapatkan aliran listrik setelah 30 pernah mengajukan namun tidak pernah terealisasi.

“Kedatangan saya ke Ponorogo dalam rangka  mengecek informasi bahwa ada desa yang tidak teraliri listrik di Ponorogo. Ini dalam rangka untuk bisa melihat secara langsung problem yang ada, mungkin bisa membantu mengkomunikasikan ke pusat, “kata Johan Budi kepada awak media.

Johan Budi mengaku  untuk membantu rakyat ini dirinya tidak berpikir tentang dapil, partai  bahkan  pemilu 2024 mendatang.  Sebagai wakil rakyat , terpenting, sekarang apa yang bisa dilakukan untuk membantu rakyat kita lakukan

“Saya datang  untuk menemui rakyat sewaktu –waktu tidak harus menunggu reses. Sebagai anggota dewan saat ini saya hanya berpikir apa yang bisa kita lakukan untuk membantu ya kita lakukan,” ungkap Johan Budi.

Kepala Desa Munggung  Kecamatan Pulung, Imam menyampaiakn rasa terimkasihnya atas kedatangan Johan Budi ke desannya untuk mengetahui permasalah terkait listrik . Pihkanya sudah menyampaikan ada 150 KK lebih warga didesanya yang belum teraliri listrik.

“Beberaap waktu lalau PLN sudah datang dan sudah melakukan survey dilapangan. Harapannya semoga  cepat terealisais dan warga menikmati terangnya lampu listrik,”ungkap Imam.

Di beritakan sebelumnya, listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi rumah tangga selain Air. Di Era millenial atau lebih keren disebut era 4.0 ini seharusnya masalah listrik sudah tidak lagi menjadi persoalan masyarakat terutama di Pulau Jawa termasuk di Jawa Timur. Namun kenyataan di lapangan masih banyak ratusan bahkan ribuan kepala keluarga yang rumahnya belum teraliri listrik. Atau, jikapun sudah mendapatkan pasokan listrik hanya dari hasil nyalur atau nyabang kepada tetangganya yang punya sp  eedometer. Kenyataan ini terjadi di Dusun Mutih dan dusun Krajan Desa Wayang kecamatan Pulung yang setelah 30 tahun baru mendapatkan bantuan jaringan listrik bulan September 2021 ini.  Dan, berdasarkan hasil penelusuran dan pantauan Dutanusantarafm.com dilapangan banyak desa pinggiran di Ponorogo yang punya nasib yang sama seperti di Desa Wayang Kecamatan Pulung. Kondisi serupa juga terjadi di sebagian Desa Sriti , Temon, Tempuran  dan juga sebagian wilayah  Desa Munggung Kecamatan Pulung. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close