Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Johan Budi Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Banjir Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM : Johan Budi Sapto Pribowo anggota DPR RI dari fraksi PDIP langsung menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir di dua titik lokasi di wilayah kabupaten Ponorogo . Rabu petang ( 16/03/2022) . Penyaluran bantuan kepada para korban melubernya debit Sungai Kalisono di Desa Maguan Kecamatan  Sambit yang berbatasan dengan Desa Grogol Kecamatan Sawoo tidak dilakukan secara langsung namun diwakilkan pada dua anggota dewan dari DPRD Ponorogo Fraksi PDIP PDI Perjuangan yaitu Agung Priyanto dan Ra lely Relelyanda Solekha Wijayanti. Dua titik bantuan yang dikirimkan di Dusun Krajan Desa Grogol Kecamatan Sawoo dan di Dusun Glagahan Kecamatan Sambit. Bahkan mobil yang dikendarai oleh anggota dewan Agung Priyanto sempat keplentong di sawah karena antara jalan dan sawah tidak jelas batasnya akibat tergenang air. Dengan semangat gotrong royong warga setempat akhirnya mobil bisa di naikan dengan di tarik menggunakan tali.

“Semoga sembako yang tidak seberapa tersebut, bisa sedikit membantu masyarakat yang terkena dampak banjir”pesan Johan Budi Sapto Pribowo yang merupakan mantan jubir KPK, Rabu (16/03/2022).

Agung Priyanto , Anggota DPRD Ponorogo dari fraksi PDI Perjuangan yang mengantarkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie intan dan juga gula berharap bantuan yang diberikan mampu meringankan beban penderitaan warga yang terdampak bencana ini. Karena meski rumah mereka sebagain besar masih utuh namun perabot dan cadangan pangan mereka hingga ternaknya ludes tersapu banjir.

“Pak Johan Budi tadi menelpon kita untuk meminta untuk mewakili beliau memberikan bantuan ini karena beliau sedang ada rapat, “ungkap Agung Priyanto.

Agung juga menyampaikan pihaknya  juga ketemu pak lurah dan dengan semua warga sambil ngobrol tentang cerita panic mereka saat tiba- tiba air sungai meluap. Kalau ternak sapi bisa diselamatkan tapi kalau ayam ya ludes semua , gabah yang dijemur juga ludes. Sedih mendengar ceritannya tapi senang bisa menampung keluh kesah mereka.

Sumarsono warga setempat menyampaikan kejadian mengejutkan dan tiba-tiba itu terjadi pada Selasa (15/03/2022) pukul 14.30 WIB – Pukul 17.30 WIB. Sebenarnya hujannya tidka seberapa namun yang membuat banjir itu adalah air kiriman dari daerah atas . Sehingga , dengan tiba –tiba air datang menympu semuannya terus hilang. Jadi kita tidak bisa menyelamatkan barang-barang yang ada termasuk hasil panen.
“Sekarang paska banjir kita mencuci gabah yang masih basah terus kena banjir itu bisa diselamatkan . tpi gabah yang sudah kering tapi terendam banjir pasti rusak , “ungkap Sumarsono, Rabu ( 16/03/20). (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close