Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Jemput Kurikulum Merdeka Belajar, Sejumlah Sekolah Daftar Program Sekolah Penggerak

DUTANUSANTARAFM.COM :  Kementrian Pendidikan , Kebudayaan , riset dan teknologi dalam mewujudkan visi misinya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia  meluncurkan Program Sekolah Penggerak .  Sekolah penggera adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Nurhadi Danuri menyampaikan untuk menjadi sekolah penggerak harus mendaftar secara online, dengan sejumlah persyaratan dan kualifikasi tertentu sehingga belum semua sekolah di Ponorogo terdaftara sebagai sekolah penggerak.

 

Nurhadi Danuri  menjelaskan  program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru) sehingga gurunya diikutkan dalam program pelatihan guru penggerak . Di Ponorogo sudah  ratusan guru yang lolos sebagai guru penggerak ini.

 

Di informasikan , dalam sekolah penggerak nantinya didukung juga dengan adannya Organisasi Penggerak yant terdiri dari orang tua, tokoh masyarakat dan adat, organisasi, cendekiawan, relawan, dan pemangku kepentingan lainnya. Untuk mewujudkan pendidikan terbaik bagi seluruh murid Indonesia, semua pemangku kepentingan bersama Kemendikbud perlu berkomitmen untuk bergotong royong menciptakan inovasi-inovasi pembelajaran. Inovasi-inovasi ini harus relevan dan berdampak baik untuk mencapai tujuan utama kita semua, yaitu peningkatan kualitas belajar murid Indonesia. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close