Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Jelang Lebaran. Dinkes Ponorogo Terima 14.200 Dosis Vaksin

Dutanusantarafm-Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo Kembali Menerima pengiriman Vaksin Sinovac Dan Vaksin Astra Zeneca Dari Dinkes Propinsi Jawa Timur. Dalam sepekan jelang Lebaran Idul Fitri Dinkes Ponorogo menerima dua kali pengiriman vaksin dengan total sebanyak 14.200 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini mengatakan vaksin itu diterimanya dalam dua kali pengiriman, padea sepekan terakhir. Jumlah vaksin yang diterimanya total sebanyak 14.200 dosis yang terdiri dari Vaksin Sinovac 5700 dosis dan 8500 Dosis Untuk Vaksin Astra Zeneca.

“total yang kita terima 14.200 dosis untuk dua jenis vaksin covid 19”ungkapnya.

Kadinkes menyampaikan Vaksin yang telah diterima itu akan dialokasikan untuk kebutuhan pemenuhan vaksinasi kepada para pendidik, lansia dan juga petugas pemberi layanan publik termasuk perangkat desa yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Untuk lansia masih banyak yang belum divaksin,termasuk tenaga pendidik dan perangkat desa. Jadi mereka diprioritaskan dulu” terangnya.
Namun karena kedatangan vaksin dari Dinkes Jatim itu sudah mendekati hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, maka pelaksanaan vaksinasi covid 19 belum bisa dilakukan minggu ini. Dinas Kesehatan Ponorogo merencanakan vaksinasi pada minggu depan setelah libur lebaran idul fitri. Terkait dengan data yang akan divaksin saat ini dinas kesehatan juga masih membuka usulan calon peserta tambahan dari desa atau kelurahan termasuk pendaftaran melalui online.

Kadinkespun tak lupa mengajak warga Ponorogo untuk mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah covid 19 di Kabupaten Ponorogo. Vaksinasi adalah bagian penting dalam meningkatkan dan menjaga imun tubuh,namun yang paling penting adalah menjaga protokol kesehatan.

“vaksinasi penting namun prokes jauh lebih penting, dan mari kita lawan covid 19”pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close