Dinamika AktualKabar Kota Kita

Jamaah Haji Ponorogo Disambut Cuaca Ekstrem

Dutanusantarafm.com – Sebanyak 194 jamaah haji Ponorogo bersama 252 jamaah lainnya yang tergabung di kloter 6 hari ini dijadwalkan berangkat ke tanah suci. Setibanya disana, mereka akan disambut dengan cuaca ekstrem dengan perkiraan suhu mencapai 50 derajat celsius.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo, Mohammad Nurul Huda yang sekaligus Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Ponorogo.

Huda menuturkan, beberapa hari terakhir cuaca panas mendera Arab Saudi dengan suhu rata rata diatas 40 derajat celsius. Bahkan, dia memperkirakan saat tiba di Madinah pada Rabu (8/06 2022) suhu akan naik mencapai 50 derajat celsius.

“Saat ini cuaca di Arab Saudi sangat panas. Fisik dan mental harus disiapkan para jamaah. Itu yang saya sampaikan berkali-kali,” tuturnya Senin (6/05 2022).

Karena itu, Huda mewanti-wanti agar para jamaah rutin menjaga stamina tubuh. Salah satunya dengan banyak mengonsumsi air mineral dan vitamin. Termasuk, dengan aktif membawa spray berisi air yang bisa dimanfaatkan untuk membasahi wajah. Khususnya saat matahari terik.

“Semoga ibadah para jamaah bisa lebih khusyu” imbuhnya.

Hari ini, jamaah haji Ponorogo yang berangkat dari Bandara Juanda dalam gelombang 1 dan tergabung di kloter 6 ini akan bermaktab di Mahbas Jin. Yakni berjarak 2 kilometer dari Masjidil Haram.

Selain ketua kloter, serta TPIHI sebanyak 194 jamaah haji juga didampingi satu Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), satu Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan satu pendamping haji daerah. (Umi Duta)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close